Jurus OCBC NISP Kumpulkan CASA

Jurus OCBC NISP Kumpulkan CASA

Jakarta–PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC NISP) terus mendorong dana murah dari produk giro dan tabungan (CASA).

Per akhir September 2015, posisi CASA yang berhasil dikumpulkan perseroan mencapai 39,3% dari total dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp91,2 triliun. Porsi CASA meningkat dari 30,5% pada periode sama tahun lalu.

“CASA kita naik dari 30% ke 39%. Ini hasil dari kita lebih fokus kepada nasabah dalam rangka memberikan customer solution,” tutur National Network Head OCBC NISP, Heriwan Gazali di Jakarta, Rabu, 11 November 2015.

Ia menjelaskan, bahwa kenaikan CASA dan pendanaan (DPK) OCBC NISP tidak melulu dilakukan dengan pendekatan pricing atau menawarkan bunga. Namun, dengan mencoba memberikan solusi layanan kepada para nasabah.

“Kita kembangkan nasabah bisa buka rekening secara online. Sales dilengkapi perangkat, bagaimana kita lebih memudahkan nasabah. Pertama buka memang ke bank, setelah itu bisa online. Datang pertama (hanya) untuk verifikasi dokumen,” papar Heriwan.

Salah satu produk andalan OCBC NISP, lanjutnya, adalah Tabungan Tanda Valas yang bisa membantu transaksi 12 mata uang asing dalam satu rekening.

Sementara dari sisi program, kata Heriwan, pihaknya juga getol menggelar program berkala untuk mendorong transaksi e-banking OCBC NISP. “Program ada Price n Win, dengan program ini transaksi naik 300% year on year (Setahunan) dari e-channel. Sekarang 4,5 juta transaksi. Setiap transaksi dapat poin,” tandasnya. (*) Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.