Jerman Jadi Contoh Pruduktifitas Uni Eropa

Jerman Jadi Contoh Pruduktifitas Uni Eropa

Eropa–Meningkatnya pengangguran di Eropa berpotensi menurunkan kemampuan para pekerja di Eropa. Tak heran, tingkat produktifitas di kawasan ini mengalami penurunan. Inggris misalnya, pekerja terlatih di negara ini mengalami penurunan 4% sejak 2008. Penurunan ini merupakan yang terbesar di Uni Eropa.

Sebaliknya, di Jerman tingkat produktifitasnya masih relatif sangat baik. Bahkan, Jerman menjadi contoh bagi Eropa karena mampu menjaga keterampilan kerja dan tingkat produktivitas yang tinggi.

Jerman, sebagai  ekonomi terbesar Eropa – berinvestasi lebih 50% lebih tinggi daripada rata-rata negara-negara lain dalam hal penelitian dan pengembangan.

The  IPPR menyambut kebijakan retribusi pekerja magang dan target untuk menciptakan tiga juta pekerja magang. Lembaga ini juga menyarankan Kanselir, George Osborne, untuk menahan diri melanjutkan pemotongan anggaran pendidikan dan ketrampilan.

Sementara itu, Catherine Colebrook, Kepala Ekonom IPPR mengatakan, untuk  Inggris, tugas bagi para pembuat kebijakan adalah memastikan bahwa Inggris terus berinvestasi dalam mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing secara global.”Partisipasi orang dewasa dalam pendidikan dan pelatihan di Inggris anjlok sejak 2008 lalu, (penurunnya) melebih dari di negara lain ” ujar dia. (*) Apriyani Kurniasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.