Jelang Libur Panjang, Ini Tips Protokol Kesehatan Saat Keluar Rumah

Jelang Libur Panjang, Ini Tips Protokol Kesehatan Saat Keluar Rumah

Jakarta- Pemerintah telah menetapkan 28 Oktober dan 30 Oktober mendatang sebagai tanggal cuti bersama atas Hari Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442H sesuai yang ditetapkan sebelumnya. Dihari libur panjang tersebut tentunya masyarakat bisa memanfaatkannya untuk berpergian meski hanya sekedar ke pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan pokok maupun menikmati waktu libur di taman untuk berolahraga.

1. Senantiasa Menggunakan Masker

Penggunaan masker selama pandemi menjadi salah satu protokol kesehatan utama yang wajib digunakan oleh masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin berlibur ke tempat wisata, pastikan untuk senantiasa menggunakan masker meskipun dalam kondisi tubuh sedang sehat. Tak hanya itu, pastikan juga untuk menggunakan masker yang berlapis.

2. Membawa Makanan dan Minuman dari Rumah

Sebagaiaman yang sudah kita ketahui, bahwa virus sangat mudah sekali hinggap pada makanan dan minuman di tempat terbuka. Maka dari itu bagi kamu yang ingin berlibur di tempat terbuka seperti berolahraga di taman atau menikmati senja di pinggir pantai, usahakan untuk membawa makanan dan minuman dari rumah dan jangan biasakan jajan sembarangan.

3. Senantiasa Menjaga Jarak

Menjaga jarak menjadi tips selanjutnya jika  ingin berlibur di era new normal. Usahakanlah bila tiba di tempat wisata untuk menjaga jarak dengan pegunjung lain dan menjaga anak kecil untuk tidak menyentuh benda kotor.

Selain untuk mengindari virus yang bisa saja ditularkan oleh pengunjung lain, menjaga jarak saat di tempat wisata pun bertujuan agar kamu bisa lebih leluasa melepas penat dan menikmati tempat wisata tersebut.

4. Membawa Perangkat Kesehatan

Tips liburan saat new normal agar tetap aman yang terakhir adalah senantiasa membawa perangkat kesehatan, hal tersebut guna untuk senantiasa menjaga kebersihan baik itu anggota tubuh maupun tempat makan dan minum yang dibawa dari rumah.

Adapun perangkat kesehatan yang harus dibawa saat berlibur diantaranya adalah tisu kering dan tisu basah, hand sanitizer, sabun cair, masker cadangan, serta cairan disinfektan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.