Jatim Park 2, Destinasi Wisata yang Edukatif dan Rekreatif

Jatim Park 2, Destinasi Wisata yang Edukatif dan Rekreatif

Jatim Park 2 merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep satwa. Didalamnya juga terdapat berbagai wahana menarik.

Apakah kamu menyukai dunia satwa? Atau memiliki buah hati yang ingin belajar tentang hewan? Jika iya, kamu wajib mengunjungi Jatim Park 2. Salah satu wisata terkenal di Jawa Timur ini sangat pantas masuk dalam list liburan keluarga.

Berbagai informasi terkait JTP 2 bisa kamu simak di bawah ini.

Mengapa Harus Mengunjungi Jatim Park 2

Jatim Park 2 terkenal sebagai destinasi wisata yang ramah anak, edukatif, rekreatif, dan variatif. Destinasi wisata yang berada di Jalan Raya Oro-oro Ombo Kota Batu ini tidak jauh dari pusat Kota Malang. Udaranya yang sejuk membuat kamu akan betah lama-lama disini.

Jika kamu hendak mengunjungi Jatim Park 2 Malang 2019, kamu sebaiknya mengerti dulu ketentuan lengkapnya. Kamu bisa baca ulasan mengenai harga, wahana, dan jam operasionalnya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket Jatim Park 2 2019 dibagi berdasarkan hari berkunjung dan juga wahana yang dikunjungi. Hari berkunjung dikategorikan menjadi weekday yaitu Senin hingga Kamis, dan weekend yaitu mulai Jumat hingga Minggu.

Lebih lengkapnya, berikut tabel harga tiket yang bisa kamu jadikan referensi.

Daftar Harga Tiket
Wahana Weekday Weekend
Batu Secret Zoo + Museum Satwa Rp90.000,00 Rp120.000,00
Paket 2 (Jatim Park 2 + Eco Green Park) Rp110.000,00 Rp150.000,00
Tiket Sakti (berlaku 2 hari) Rp375.000,00 Rp375.000,00
Tiket Super Sakti (berlaku 3 hari) Rp450.000,00 Rp450.000,00

Harga tiket tidak didasarkan atas usia, namun menggunakan batasan tinggi badan. Bayi dan balita yang tinggi badannya belum mencapai 85 cm tidak dikenakan tarif tiket masuk alias gratis. Sedangkan untuk anak-anak yang memiliki tinggi badan diatas 85 cm akan dikategorikan dewasa dengan tarif tiket penuh.

Jika kamu berencana datang bersama rombongan, pihak Jatim Park 3 juga sudah menyediakan tiket tour rombongan minimal 30 tiket. Untuk pemesanan tiket ini, kamu akan mendapatkan 1 tiket gratis setiap pembelian 30 tiket dan berlaku kelipatannya.

Wahana yang Ditawarkan

Daftar wahana di Jatim Park 2 sangat beragam, namun secara garis besar dikelompokan menjadi 2 zona besar. Zona tersebut adalah Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Batu Secret Zoo terbangun mewah di atas lahan seluas 14 hektar area. Di sini kamu bisa bertemu dengan berbagai macam spesies hewan dengan konsep kebun binatang yang modern. Koleksi hewan yang ada di dalamnya mayoritas berasal dari Benua Asia dan Benua Afrika.

Di dalam Batu Secret Zoo terdapat berbagai jenis wahana. Wahana yang bisa kamu coba yaitu Baby Zoo, Waterpark, Fantasy Happyland, River Adventure, Safari Farm, Willy Laro Show, dan Savannah. Semua bisa kamu coba keseruannya.

Zona kedua yang tak kalah menarik adalah Museum Satwa. Seperti namanya, museum ini memamerkan koleksi beragam spesies satwa. Bangunan museum ini sendiri mengambil konsep Kuil Dewa Zeus di Yunani yang identik dengan pilar mewahnya.

Jika kamu memasuki Museum Satwa, mata kamu akan dimanjakan dengan koleksi yang ditata rapi berdasarkan kategorinya. Kategori tersebut terdiri dari Insectarium, Sangkar Raksasa, Mayapada Show, Galeri Fosil, dan Khazanah Pengetahuan Fauna.

Jam Buka

Sebelum kamu mengunjungi Jatim Park 2, kamu wajib tahu jam operasional kunjungan yang diterapkan. Jam operasional kunjungan dibuka mulai pukul 08.30 WIB dan ditutup pukul 16.30. Pintu masuk akan ditutup 1 jam lebih awal.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Jatim Park 2? Tunggu apa lagi? Kamu bisa melepas penat sembari belajar menyayangi dan mengenal lebih jauh berbagai macam satwa. Segera pesan tiketnya dan nikmati keseruan disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.