Jakarta Diguncang Teror Bom, 6 Tumbang

Jakarta Diguncang Teror Bom, 6 Tumbang

Jakarta–Ibu Kota Jakarta kembali diguncang ledakan bom yang meresahkan warga. Bom tersebut meledak kawasan terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Posisi tepatnya di bawah fly over dekat halte Trans Jakarta.

Berdasarkan informasi yang beredar, Rabu malam, 24 Mei 2017, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 21:00. Adapun korban yang tercatat baru sekitar lima orang dan saat ini telah dibawa ke Rumah sakit premier Jatinegara.

Berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial, banyak potongan tubuh yang ditemukan warga di lokasi ledakan. Dugaan sementara bom ini merupakan bom bunuh diri dan ledakan yang terjadi tercatat sebanyak dua kali.

Saat ini pun pihak kepolisian tengah menyisir wilayah tersebut, karena dikhawatirkan ada bom yang masih tersisa. Wakapolri, Komjen Polisi Syafruddin mengungkapkan bahwa total korban sementara berjumlah 6 orang, dengan rincian 5 orang anggota kepolisian dan 1 orang terduga pelaku bom bunuh diri. Menurutnya, satu korban dipastikan tewas yakni Brigadir Tofan.

“Kejadian sementara diduga bunuh diri. Kejadian terjadi ketika anggota POLRI melakukan pengamanan sekelompok masyarakat yang melakukan pawai. Sejauh ini sedang diidentifikasi lebih lanjut,” tutur Syafruddin. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News