Jadi Dirut Bank Bukopin, Ini Sosok Rivan Purwantono

Jadi Dirut Bank Bukopin, Ini Sosok Rivan Purwantono

Jakarta – Rivan A. Purwantono akhirnya resmi diangkat jadi Direktur Utama Bank Bukopin, setelah ditetapkan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, Kamis, 18 Juni 2020, menggantikan Eko R Gindo yang sebelumnya telah mengundurkan diri.

Nama Rivan sendiri tidak asing di dunia perbankan. Lelaki yang hobi naik harley davidson ini membangun karir dari bawah di LippoBank sebagai customer sales tahun 1991 hingga posisi tertinggi di LippoBank yakni Advisor tahun 2005.

Dari LippoBank, ia bergabung di Bukopin sejak 2006 dengan posisi sebagai Private Banking Group Head.

Sejak bergabung di Bukopin, prestasi terus diraihnya hingga akhirnya ia diangkat jadi Direktur Konsumer di 2018 dan menjadi sosok dibalik kemudi bisnis Konsumer.

Selama hampir satu periode Rivan menjabat sebagai Direktur Konsumer di Bank Bukopin, sebelum akhirnya dipinang oleh Kementrian BUMN sebagai Direktur Keuangan PT. KAI.

Jebolan S2 Universitas Pelita Harapan ini pun akhirnya dilirik oleh pemegang saham untuk kembali dan diangkat sebagai Direktur Utama Bukopin. Dirinya dianggap tepat dan pantas, mengingat nature bisnis Bank Bukopin yang selama ini memang fokus pada bisnis Ritel (UMKM dan Konsumer). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.