Izin Resmi Diajukan, MNC Bank Kian Perkuat Layanan Digital

Izin Resmi Diajukan, MNC Bank Kian Perkuat Layanan Digital

Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank telah mengajukan izin digital onboarding untuk aplikasi Motion.

Setelah izin disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK), aplikasi integrated banking solution dari MNC Bank unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) atau MNC Financial Services yang tergabung dalam MNC Group tersebut akan mampu mempermudah nasabah maupun masyarakat umum untuk membuka rekening tabungan MNC Bank tanpa perlu lagi hadir ke cabang secara fisik.

Fitur terbaru Motion tersebut akan melengkapi transformasi digital MNC Bank dari menawarkan aplikasi mobile banking menjadi aplikasi layanan digital (digital banking) yang serba bisa.

“Setelah izin keluar dan aplikasi sudah dapat diunduh, kami menganjurkan nasabah yang perlu membuka rekening di MNC Bank untuk menggunakan Motion dalam pembukaan rekeningnya. Selain fitur baru tersebut aman dan dapat diandalkan, penggunaan aplikasi Motion memungkinkan nasabah melakukan aktivitas perbankan dari mana saja dan kapan saja sehingga sangat tepat di tengah situasi saat ini,” tutur Digital Banking Group Head MNC Bank Parman Suparman, di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Parman melanjutkan, dahulu diperlukan waktu yang cukup lama untuk membuka rekening tabungan. Mulai dari perjalanan menuju cabang terdekat, antrian dan menunggu proses di cabangnya, hingga akhirnya tabungan dapat digunakan. Dalam waktu dekat, pembukaan rekening dapat lebih cepat dan mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi Motion.

Ke depan, nasabah dapat membuka rekening tabungan dari atas sofa di rumah, atau di manapun berada. Pengalaman membuka rekening tabungan dari kenyamanan rumah sendiri akan segera dirasakan oleh nasabah MNC Bank, karena pengembangan modul layanan digital Motion yang telah rampung dan kini sudah dalam proses perizinan.

Pengembangan modul layanan digital Motion menggunakan metode Agile dalam pengembangan aplikasinya. Dengan menggunakan metode tersebut, hal yang memudahkan nasabah seperti pembukaan rekening secara digital menjadi prioritas pengembangan.

Hasilnya adalah fitur yang ditunggu masyarakat dapat lebih cepat diwujudkan dan tersedia untuk digunakan nasabah. Bagi nasabah tabungan ataupun kartu kredit MNC Bank yang belum menggunakan Motion, tidak perlu menunggu lama untuk menikmati berbagai fitur canggih yang telah tersedia dan sesuai kebutuhan.

Dengan menggunakan Motion versi terkini yaitu 1.0.10, nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dana menggunakan favorite link serta dapat dijadwalkan bila rutin dilakukan, top up e-wallet terkemuka, bill payment, hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah dalam satu kali klik.

Keamanan juga menjadi faktor penting yang terjaga, berkat fitur biometric login yang memungkinkan akses Motion dengan sidik jari atau wajah tanpa repot menghafal password serta fitur notifikasi transaksi yang seketika tayang pada layar smartphone.

Bagi nasabah yang masih menggunakan aplikasi mBanking atau punyakartu, jangan ragu untuk beralih. Begitupun nasabah yang belum menggunakan aplikasi Motion, dapat segera rasakan berbagai keunggulan dan kemudahan proses aktivasi dari Motion.

Proses aktivasinya sangat mudah dan cukup dilakukan dari smartphone saja, tanpa perlu ke cabang atau ATM terdekat. Selain itu, terdapat panduan aktivasi Motion yang ramah pengguna pada situs web mncbank.co.id sehingga dapat membantu bahkan pengguna paling awam sekalipun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.