ISEI Minta Pemerintah Jaga Iklim Investasi Tetap Kondusif

ISEI Minta Pemerintah Jaga Iklim Investasi Tetap Kondusif

Jakarta–Situasi ekonomi dunia belum pulih dari kelesuan sepanjang tahun lalu, lantaran sejumlah faktor yang membuat kondisi ekonomi masih rentan. Hal ini tentu berdampak pada negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Muliaman D. Hadad mengungkapkan, bahwa perekonomian nasional dalam kedepannya masih akan dihadapkan oleh sejumlah tantangan. Salah satunya percepatan iklim investasi.

“Tantangan kita bagaimana menjadikan ekonomi kita investment grade. Kita harus jaga iklim investasi yang kondusif,” ujar Muliaman di Balai Kartini, Jakarta, Rabu, 30 Maret 2016.

Menurut Muliaman, sejauh ini sejumlah paket kebijakan ekonomi yang sudah dikeluarkan pemerintah telah direspon baik oleh masyarakat. Dengan begitu, upaya pemerintah dalam meningkatkan iklim investasi, diharapkan dapat menstimulasi investasi di sektor dunia usaha.

“Selain itu easy doing business juga harus diperbaiki untuk ciptakan iklim investasi yang lebih kondusif,” tukas Muliaman yang juga Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Muliaman menambahkan, bahwa dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan investasi tidak diiringi oleh pertumbuhan ekonomi yang sepadan. Oleh sebab itu, dirinya meminta agar pemerintah dapat menjaga iklim investasi yang kondusif.

“Kalo tidak bisa, ini artinya investasi dan probabilitas range-nya terbatas, maka pertumbuhan ekonomi hanya akan ada dikisaran 4%-5% saja,” tutup Muliaman. (*)

 

Editor: Paulus Yoga

One Response to "ISEI Minta Pemerintah Jaga Iklim Investasi Tetap Kondusif"

  1. Pingback: Demo 2 Desember 2016 Bisa Picu Kekhawatiran Investor | Infobanknews

Leave a Reply

Your email address will not be published.