IPCM Raih Rekomendasi Pemanduan dan Penundaan Kapal di Patimban

IPCM Raih Rekomendasi Pemanduan dan Penundaan Kapal di Patimban

Jakarta – PT Jasa Armada Indonesia Tbk/IPCM telah menerima surat
rekomendasi pelayanan pemanduan dan penundaan kapal di pelabuhan Patimban dan TERSUS Jawa Satu Power dari KSOP kelas II Patimban.

Penyerahan Surat Rekomendasi ini disampaikan langsung oleh Anwarudin,
Plt. Kepala KSOP Kelas II Patimban kepada Direktur Utama IPCM, Chiefy Adi
Kusmargono dengan disaksikan oleh Kasubdit Pemanduan DJPL Bapak Capt. Agus Arifianto.

Dalam sambutannya, Kasubdit Pemanduan dan KSOP Kelas II Patimban menyatakan bahwa penyerahan Surat Rekomendasi ini diberikan kepada IPCM karena memiliki semua persyaratan dan pemenuhan compliance sebagai pelaksana Pemanduan dan Penundaan di wilayah Patimban.

“Tidak hanya jumlah Armada Kapal Tunda dan Pandu yang telah dimiliki oleh IPCM,
tetapi juga kualifikasi SDM yang mumpuni dan berpengalaman mengapa IPCM layak
menerima Surat Rekomendasi ini,” kata Anwarudin.

Sementara itu, Direktur Utama IPCM, Chiefy mengucapkan terima kasih kepada KSOP Kelas II Patimban dan juga puji syukur kepada Allah SWT atas kepercayaan ini.

“Kepercayaan ini akan menambah semangat dan motivasi IPCM untuk terus meningkatkan kualitas Pemanduan dan Penundaan yang merupakan garda terdepan dalam menjaga aspek keselamatan bagi kapal yang keluar masuk
pelabuhan,” tambah Chiefy.

Disisi lain dalam pngembangan pasar IPCM di Teluk Semangka, Tenggamus Lampung, terhitung mulai 10 Januari 2020 IPCM telah bekerjasama dengan IPC Cabang Panjang melaksanakan kegiatan pemanduan dan penundaan kapal PT Pertamina (Persero) di Perairan Wajib Pandu Kelas II Perairan Teluk Semangka Kabupaten Tanggamus Lampung.

Pelaksanaan pemanduan dan penundaan kapal ini merupakan bentuk sinergi BUMN dalam melaksanakan kegiatan pelayanan pemanduan dan penundaan kapal di perairan STS Teluk Semangka Provinsi Lampung.

Pelayanan perdana dilakukan saat ini melayani 4 kapal Motor Tanker (Mt), antara lain Mt.Gas Ataka : Loa 99 meter, Gt.3.699 tons , jam.09.00 wib, Mt.Dikora : 159,97 m, Gt.1.8320 tons jam.09.30, Mt.Gas Patra : Loa 94,5, Gt.3.478 tons jam.10.00, dan Mt.Asian Gas 2 : Loa 92,5 meter, Gt.3.691 tons jam12.00. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.