Ini Peran Ibu Jaga Kesehatan Keluarga Saat Pandemi

Ini Peran Ibu Jaga Kesehatan Keluarga Saat Pandemi

Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan, sosok Ibu menjadi penting ditengah keluarga untuk bisa menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya pada diskusi virtual Satgas Covid-19 dengan tema Peringati Hari Ibu: Ingat Pesan Ibu. Menurutnya, ditengah aktifitas yang sebagian besar dilakukan di rumah, peran Ibu menjadi penting untuk mengingatkan ketahanan imunitas tubuh seluruh anggota keluarga.

“Ibu yang biasanya mengatur asupan gizi suplementasi dan mengingatkan penerapan protokol kesehatan,” kata Bintang di Jakarta, Selasa 22 Desember 2020.

Meskipun Ibu mampu menjalankan seluruh tugas rumah, Bintang mengatakan, naluri ini tidak boleh disalahartikan sebagai tuntutan Ibu untuk mengerjakan seluruh pekerjaan di rumah tangga.

Menururnya, seluruh anggota keluarga harus bisa berbagi beban tanggung jawab tugas di rumah sehingga secara tidak langsung bisa saling menjaga imunitas masing-masing anggota keluarga.

“Melalui kesehatan mental yang terjaga dengan baik serta rasa senang dan nyaman berada di lingkungan yang kompak dan sportif, ini sangat penting karena saat ini mayoritas waktu kita dihabiskan di rumah,” tutup Bintang. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News