Ini Alasan Asuransi Astra Masuk “Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2018”

Ini Alasan Asuransi Astra Masuk “Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2018”

Bali – PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) masuk dalam “Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2018”.

Penghargaan dari BrandZ dianugerahkan kepada Asuransi Astra atas kesuksesannya membangun merek yang kuat lewat program-program yang dicanangkan perusahaan dalam kampanye sosial.

Seperti diketahui, Asuransi Astra dalam beberapa tahun terakhir sering melakukan kegiatan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) ke berbagai lapisan masyarakat.

Tahun lalu perusahaan sendiri fokus pada program kampanye sosial #BerkahSenyum. Program ini merupakan program kampanye sosial yang dilakukan sepanjang masa Ramadan.

Asuransi Astra percaya bahwa visi perusahaan yaitu bring peace of mind to millions  harus diwujudkan tidak hanya bagi pelanggan namun juga bagi masyarakat sekitar. Pada masa Ramadan lalu, Asuransi Astra melibatkan manula di panti wreda sebagai bagian dari kampanye sosialnya.

Masa Ramadan dinilai sebagai masa yang paling tepat karena identik dengan kebaikan, sehingga dalam aktivasinya, Asuransi Astra mengajak warganet untuk membagikan senyumnya melalui sosial media instagram, setiap senyum yang diunggah akan dikonversikan menjadi paket bantuan kepada manula di puluhan panti wreda yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Sementara tahun ini Asuransi Astra juga menggelar rangkaian kegiatan kampanye sosial lewat program #PijarIlmu di berbagai sekolah di Indonesia.

Baca juga: Asuransi Astra Genjot Produk Digital di 2019

Rangkaian kegiatan, berupa pemberian pelatihan manajemen kepemimpinan dan keuangan kepada tenaga pendidik, kelas inspirasi untuk anak didik, dan revitalisasi perpustakaan.

Kolaborasi #pijarilmu tidak hanya dilakukan bersama OJK, Dinas pendidikan, tetapi juga melibatkan karyawan bahkan jurnalis dan konsumen dengan partisipan di 219 sekolah, 2110 murid dan 579 guru.

Selain dunia pendidikan, CSR juga dilakukan perusahaan di dunia usaha dengan mendukung program UMKM, kesehatan lewat donor darah dan lingkunga dengan melakukan penanaman pohon.

“Berbuat baik kepada orang lain, adalah sikap yang mulia dan agung. Asuransi astra harus jadi bermanfaat buat orang lain,” kata Chief Marketing Officer, Gunawan Salim, di Bali, Kamis, 8 November 2018.

Sekedar informasi, BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2018 diprakarsai oleh WPP, penyedia jasa komunikasi terkemuka di dunia dan dilakukan oleh Kantar Millward Brown, perusahaan riset global.

Pemberian peringkat BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2018 adalah sebuah studi yang mengidentifikasi merek-merek dengan valuasi tertinggi berdasarkan pengukuran dari nilai dollar merek-merek tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.