Ini 3 Elemen Penting Untuk Pulihkan Ekonomi dari Dampak Covid-19

Ini 3 Elemen Penting Untuk Pulihkan Ekonomi dari Dampak Covid-19

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengungkapkan 3 elemen penting yang terus digencarkan Pemerintah dalam pemulihan ekonomi akibat dampak dari pandemi covid-19.

Demikian disampaikan Wapres saat sambutan acara Peluncuran Program Digitalisasi Pemasaran Produk Halal Bagi UMKM melalui video conference. Menurutnya, kunci pertama ialah pemanfaatan teknologi digital baik dalam lingkungan kerja maupun bagi UMKM ditengah melemahnya daya beli masyarakat.

“Tedapat 3 elemen penting yang menjadi fokus pemerintah yaitu pemanfaatan teknologi digital, perluasan produk halal dan pemberdayaan usaha mikro kecil menengah,” kata Ma’ruf Amin melalui di Jakarta, Selasa 20 Oktober 2020.

Dirinya juga mengatakan, pelaku UMKM di masa pandemi saat ini menjadi sektor paling terpukul, oleh karena itu, Pemerintah terus berupaya memulihkan usaha UMKM melalui berbagai kebijakan salahsatunya Banpres atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM sejak Agustus 2020 lalu.

Banpres yang merupakan dana hibah tersebut senilai Rp2,4 juta untuk 12 juta UMKM, yang diberikan sekali, kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid-19 sebagai tambahan modal kerja.

Lebih lanjut Ma’ruf amin menilai, kebijakan tersebut telah mendorong pemberdayaan pelaku UMKM dalam menghadapi pelemahan ekonomi yang melanda seluruh dunia saat ini.

“Saya meyakini jika 3 hal disinergikan dengan baik maka akan memberikan manfaat ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat,” tukas Ma’ruf. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.