IHSG Rawan Koreksi Hari ini

IHSG Rawan Koreksi Hari ini

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 2,97 poin atau 0,06% ke level 5.272,98 pada perdagangan Selasa 17 Januari 2017. Sedangkan Indeks LQ 45 juga naik tipis 0,42 atau 0,05% ke level 879,95.

IHSG naik setelah sebelumnya pada perdagangan kemarin turun tipis 0,1% ke level 5.270,02 di akhir perdagangan didorong oleh aksi jual investor asing di tengah ketidakpastian risiko politik global.

Meski dibuka naik, IHSG sendiri masih rawan koreksi hari ini seiring belum maraknya sentimen positif yang muncul di pasar.

Semalam bursa AS libur, sementara mayoritas bursa Eropa cenderung melemah. Pelemahan bursa lebih dipicu oleh aksi jual para investor, menyusul sentimen negatif atas kekhawatiran bahwa PM Theresa May akan mensinyalkan Hard Brexit pada pidatonya hari ini.

Investor menantikan rencana Inggris pasca Brexit dan inaugurasi presiden AS terpilih, Donald Trump pada tanggal 20 Januari mendatang.

Sejumlah bursa Asia Pacifik sendiri pagi ini dibuka dengan kecenderungan melemah, menyusul sentimen negatif atas pelemahan nilai tukar Yen dan sentimen menjelang naiknya Donald Trump. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News