IHSG Punya Peluang Menguat

IHSG Punya Peluang Menguat

Jakarta – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk berbalik arah menuju zona positif, setelah kemarin mengalami pelemahan sebesar 0,2 persen ke level 5.800.

Menurut analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas, William Suryawijaya, koreksi wajar yang akan terjadi pada transaksi hari ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku pasar sebagai peluang untuk mengakumulasi pembelian.

“hari ini IHSG berpotensi bergerak di zona positif,” katanya di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2017.

Dia memperkirakan, laju IHSG akan bergerak dalam zona positif, mengingat kondisi harga komoditas global dalam rentang jangka pendek mulai terlihat stabil, itambah lahi dengan rilis data Fed fund rate yang belum berubah.

“Sehingga, kondisi tersebut bisa memberikan efek positif terhadap pasar global yang secara tidak langsung memberikan sentimen positif terhadap IHSG,” papar William.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.761, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 5.876.

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang pembalikan arah menguat pada pergerakan IHSG di perdagangan hari ini patut direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham MYOR, AKRA, ICBP, BBNI, JSMR, PGAS, AALI, TLKM dan ROTI. (*)

Related Posts

News Update

Top News