IHSG Dibuka Naik Tipis

IHSG Dibuka Naik Tipis

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 1,70 poin atau 0,03% ke level 5.719,03 pada perdagangan Kamis, 8 Juni 2017. Sementara Indeks LQ45 juga naik 0,88 poin atau 0,20% ke level 959,63.

Penguatan ini seiring cukup derasnya sentimen positif yang muncul di pasar, salah satunya penguatan bursa AS.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, Indeks AS semalam yang ditutup menguat ditengah ekspektasi testimoni ex FBI Chief James Comey yang tidak akan memberikan dampak negative pada Trump.

Pendorong kenaikan indeks datang dari Boeing dan UnitedHealth. S&P500 juga tercatat menguat ditengah kenaikan saham berbasis keuangan, meskipun dibarengi dengan tekanan aksi jual saham berbasis energy.

Pasar kini tengah menanti data wholesale inventory, jobless dan continuing claims, setelah kemarin angka mortgage applications dilaporkan meningkat sebesar 7.1% atau jauh lebih baik dari bulan sebelumnya turun 3.4%.

Dari pasar Eropa, indeks melemah ditengah fokus pada election dan pertemuan / rilisnya beberapa data bank sentral Eropa.  Sementara itu, harga minyak dunia pagi ini tercatat naik sedangkan harga emas turun. Dari beberapa indeks di wilayah APAC yang telah buka pagi ini bergerak mixed.

Dari pasar dalam negeri, IHSG masih cenderung bergerak flat ditengah penantian keputusan FOMC.

Beberapa data penting yang terjadwal terbit pekan ini: foreign reserves dan auto sales, sedangkan trade balance dijadwalkan terbit minggu depan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.