Holding Asuransi Hanya Mengulur Permasalahan Jiwasraya

Holding Asuransi Hanya Mengulur Permasalahan Jiwasraya

Jakarta – Sekretaris Jenderal Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII) Afifa menilai rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membentuk holding asuransi BUMN hanya akan menunda permasalahan, dan tidak bisa menyelesaikan permasalahan.

“Kalau kita pakai ilmu kedokteran, kita tahu jika satu orang kena cancer, holdingisasi kalau menurut saya hanya memberikan morfin jadi hanya mengulur waktu tapi tidak menyembuhkan,” ujarnya pada focus group discussion Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Jakarta, Kamis, 12 Maret 2020.

Ia menambahkan, yang dibutuhkan dalam penyehatan Asuransi Jiwasraya adalah grand plan untuk menentukan strategi penyehatan Jiwasraya secara konkret.

“Artinya kalau dalam sisi bisnis, yang kurang adalah kita tidak punya grand plan untun strateginya seperti apa. Meaning, kalau memang harus di killed, we should kill. Itu kalau di bisnis swasta begitu,” ungkap Afifa.

“(Penyelesaian) langsung ke permasalahan dan harus berani mengambil cut loss kalau dalam istilah saham,” tutupnya. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.