Himbara Yakin Destry Mampu Jembatani Regulator dan Industri

Himbara Yakin Destry Mampu Jembatani Regulator dan Industri

Jakarta — Ketua Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang juga Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Maryono menilai Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) Destry Damayanti cukup berpengalaman dalam menjalankan tugas tersebut.

Maryono juga menyebut, sosok Destry yang komunikatif akan mampu menjembatani antara industri dan regulator terutama BI dalam menentukan kebijakan ke depan.

“Saya pikir ini kita lihat Destry berpengalaman satu sebagai ekonom serta LPS dan yang saya anggap dia mempunyai market friendly atau familiar di keuangan karena dia juga komunikatif di asosiasi dan ini bisa menjadi suatu jembatan,” kata Maryono di Kompleks DPR RI Jakarta, Selasa, 9 Juli 2019.

Tak hanya itu, Maryono juga memandang Destry memiliki beberapa pemikiran yang positif terhadap regulasi kedepan. Selain itu, pihaknya juga optimis Destry akan mampu menjaga stabilitas keuangan dan ekonomi kedepan.

Nama Destry Damayanti merupakan calon tunggal Deputi Gubernur Senior (DGS) BI yang diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR. Dirinya akan menggantikan DGS BI saat ini, yakni Mirza Adityaswara, yang masa jabatannya selesai pada Juli 2019.

Sebelum menjabat di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Destry pernah mendudukI jabatan penting seperti Kepala Ekonom Bank Mandiri, Direktur Eksekutif Mandiri Institute, hingga Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.