HIMBARA dan Perbanas Restui Destry Jabat DGS BI

HIMBARA dan Perbanas Restui Destry Jabat DGS BI

Jakarta РKomisi XI DPR RI memanggil pihak Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) dan Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) guna mendapatkan masukan terkait seleksi calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) Destry Damayanti.

Rapat yang diadakan secara tertutup tersebut terlihat dihadiri oleh Ketua HIMBARA yang juga Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Utama CIMB NIAGA Tigor M. Siahaan, serta Ketua Perbanas yang juga Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Supriyatno menyebut, dari seluruh pihak yang telah diundang dari Badan Intelejen Negara (BIN) sejak kemarin hingga Perbanas dan HIMBARA hari ini seluruhnya menyambut positif pencalonan Destry sebagai DGS BI.

“Dari semua tamu yang kita undang, mereka semua cenderung bisa menerima Detsry. Kan tapi kita kembalikan lagi ke fraksi-fraksi,” kata Supriyatno di Kompleks DPR RI Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Dirinya menjelaskan, nantinya dari keputusan komisi XI akan dibawa dan dilaporkan ke Presiden guna melaporkan hasil uji kelayakan tersebut.

Nama Destry Damayanti merupakan calon tunggal Deputi Gubernur Senior (DGS) BI yang diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR. Dirinya akan menggantikan DGS BI saat ini, yakni Mirza Adityaswara, yang masa jabatannya selesai pada Juli 2019.

Sebelum menjabat di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Destry pernah mendudukI jabatan penting seperti Kepala Ekonom Bank Mandiri, Direktur Eksekutif Mandiri Institute, hingga Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.