Hanwha Life Perluas Jaringan dengan 18 Kantor Pemasaran

Hanwha Life Perluas Jaringan dengan 18 Kantor Pemasaran

Jakarta – Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, melakukan ekspansi dengan menghadirkan 6 kantor pemasaran baru di Semarang, Solo, Surabaya, Batam dan Makassar.

David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, mengungkapkan, pihaknya akan memperluas bisnisnya dengan memiliki 18 kantor pemasaran di Indonesia pada akhir 2021. “Lewat perkembangan ini, kami akan mempercepat tercapainya visi Hanwha Life menjadi Top 10 asuransi jiwa terbaik di Indonesia pada 2023,” katanya, melalui keterangan resminya, Kamis, 22 Juli 2021.

David melanjutkan, Hanwha Life hadir untuk memberikan proteksi kesehatan dan finansial di Indonesia, terutama dalam masa pandemi.

“Kami harap, 18 kantor pemasaran Hanwha Life memberikan akses lebih mudah untuk menghadiahkan cinta berupa perlindungan bagi orang tersayang. Hanwha Life mengedepankan campaign Hadiahkan Cinta yang melindungi setiap momen berharga dalam hidup, melalui berbagai produk asuransi kompetitif dengan premi terjangkau,” tukasnya.

Ketika memilih perlindungan kesehatan dan finansial, nasabah harus jeli menentukan perusahaan asuransi yang aman dan terpercaya. Salah satu tolak ukurnya adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan tingkat solvabilitas atau risk based capital (RBC) perusahaan asuransi minimal 120%. Hanwha Life memiliki tingkat solvabilitas (RBC) jauh lebih tinggi dibandingkan batas minimal OJK, yakni sebesar 7.630,37% pada kuartal 1 2021, naik 35% dari 5.624,15% secara year on year (yoy).

Sementara, Steven Namkoong, Chief Marketing Strategic Officer (CMSO) Hanwha Life Insurance Indonesia, menambahkan, Hanwha Saving Protection untuk proteksi finansial merupakan produk dengan performa terbaik pada tengah tahun pertama 2021. “Pada semester 2 tahun ini, kami akan meluncurkan produk baru, yakni asuransi kesehatan yang lebih komprehensif dengan manfaat rawat inap dan rawat jalan,” kata Steven.

Pada kuartal 1 2021, Hanwha Life telah membayarkan klaim dan manfaat kepada nasabah sebesar Rp32,05 miliar, naik 253% dari Rp9,08 miliar tahun sebelumnya. Pada periode yang sama, jumlah agen meningkat 26,4% menjadi 1.948 agen, dan Hanwha Life memiliki total aset Rp2,07 triliun, total investasi Rp1,93 triliun serta hasil investasi Rp25,53 miliar.

Hanwha Life juga mencatatkan keuntungan sebesar Rp33,71 miliar pada tahun 2020, naik 19% (yoy) dari Rp28,31 miliar tahun 2019. (*) Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published.