Halal dan Aman! Jokowi Orang Pertama di RI Divaksin Covid-19

Halal dan Aman! Jokowi Orang Pertama di RI Divaksin Covid-19

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi divaksin covid-19 pada hari ini, Rabu 13 Januari 2021. Vaksinasi berlangsung di Istana sekitar pukul 09.40.

Berdasarkan pantauan Infobank, selain Jokowi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus perwakilan Muhammadiyah Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis hingga artis papan atas raffi ahmad juga ikut divaksin.

Jokowi menjadi orang pertama Indonesia yang divaksinasi vaksin Covid-19. Vaksinasi siaran langsung di Youtube.

Dalam proses vaksinasi itu ada beberapa tahapan yang dilakukan presiden. Tahapan pertama yang akan dilakukan adalah klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua, kepala negara akan melakukan serangkaian tes kesehatan mulai dari cek tensi dan klarifikasi sedikit hal kesehatan.

Tahap ketiga, Jokowi disuntik vaksin Covid-19 yang akan dilakukan oleh dokter kepresidenan. Kemudian tahapan terakhir, Jokowi akan diberikan kartu tanda suntik vaksin Covid-19. (*)

Related Posts

News Update

Top News