Hadiah Istimewa Iwan Setiawan untuk Para Sahabat

Hadiah Istimewa Iwan Setiawan untuk Para Sahabat

NAMA Iwan Setiawan, Direktur Utama Rintis Sejahtera (Rintis) sudah sangat akrab di kalangan bankir. Maklum, Jaringan Prima yang dioperasikan Rintis telah menjadi solusi transaksi elektronik perbankan yang kini berkembang menjadi digital payment ternama dan ikut berpatisipasi dalam proses akselerasi digitalisasi perbankan.

Di tengah kesibukannya sebagai pemimpin perusahaan, banyak hobi menarik yang dimiliki Iwan, seperti beladiri karate, golf, menyanyi, naik motor gede, hingga memelihara burung. Tapi ada satu kegemaran yang paling unik dari Iwan Setiawan, yaitu membuat narasi dari nama para sahabat dan koleganya. 

Sudah lebih dari 200 orang koleganya yang sudah dibuatkan narasi nama, dari kalangan eksekutif keuangan, regulator, tokoh media, hingga pejabat publik seperti anggota kabinet. Misalnya Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, Jahja Setiaatmadja, CEO BCA, Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Institute, hingga Sudono Salim atau Liem Sioe Liong, pengusaha sukses pendiri Salim Group. Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012, Joko Widodo juga pernah mendapatkan hadiah istimewa narasi namanya dari Iwan Setiawan.

Hari ini, 18 Desember 2020, ada tiga koleganya yang mendapatkan giliran untuk diberi gift istimewa dari Iwan Setiawan. Ketiganya adalah M. Edhie Purnawan, Ketua Badan Supervisi Bank Indonesia, Indah Kurnia, anggota Komisi XI DPR RI, dan Karnoto Mohamad, Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank. Usai memberi gift kepada tiga figur tersebut di Senshu Restaurant, Fairmont Hotel, Iwan mengaku merasa bahagia ketika membuat narasi tersebut dan membuat orang lain senang. “Saya merasa bahagia kalau yang menerimanya senang, dan saya tidak mengharapkan apa-apa,” ujar Iwan yang enggan membubuhkan namanya pada setiap rangkaian nama yang dibingkai secara apik. 

“Pak Iwan is a leader who serve others more than others expect it to him. He is admired much because he is so valuable to others,” ucap Edhie. 

“Nama kita dirangkai sesuai dengan values kita, dan kita merasa harus menjaganya agar terus sesuai dengan values itu,” ujar Indah usai dibacakan penjabaran namanya oleh Iwan.

Iwan Setiawan adalah alumni Universitas Trisaksi yang memulai karir profesionalnya di Pricewaterhouse Cooper ini berpengalaman lebih dari 35 tahun sebagai eksekutif perbankan di bidang teknologi, keuangan, corporate strategy, hingga rekapitalisasi. Rintis Sejahtera yang dipimpinnya sejak 2001 adalah penyedia solusi jasa digital payment ternama di Indonesia yang ikut berpatisipasi dalam proses akselerasi digitalisasi banking payment secara nasional di era pandemi Covid-19. 

Beberapa produk jaringan Prima besutan Rintis Sejahtera yang dapat membantu konsumen dalam melalukan kegiatan atau transaksi finansial selama pandemi antara lain Prima Payment Solution, Prima QRIS, Prima Top-Up uang elektronik, serta Prima Transaksi Internasional. Rintis juga ditugaskan BI untuk membantu pengembangan dan implementasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) pada 2017. (*) KM

Leave a Reply

Your email address will not be published.