Erick Dorong MES Berperan Jadi Lokomotif UMKM Syariah

Erick Dorong MES Berperan Jadi Lokomotif UMKM Syariah

Jakarta – Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir berharap, MES dapat berperan menjadi lokomotif bagi UMKM berbasis syariah di Indonesia. Erick yang juga Menteri BUMN ini mengatakan, sesuai dengan arahan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pengembangan usaha mikro syariah juga harus dibarengi dengan penerapan teknologi.

“Selaras dengan arahan bapak Wapres yang juga Ketua Dewan Pembina MES, beliau mendorong bagaimana kita di MES bisa (berperan) menjadi lokomotif bagi usaha syariah yang mikro menjadi bagian mata rantai industri halal nasional maupun internasional,” kata Erick pada pembukaan Eid Al Fitr Creative and Tourism Expo (ECTEXPO) 2021 secara virtual di Jakarta, Senin 17 Mei 2021.

Dirinya mengatakan, dengan menerapkan teknologi di tengah pandemi bakal terus mendongkrak bisnis UMKM. Terlebih UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional, terutama di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Saya sangat berharap dan mengajak seluruh pelaku usaha ekosistem MES untuk tidak hanya fokus bagaimana bisnis bertahan namun tentu bisa berkembang,” jelas Erick.

Oleh karena itu, pagelaran event Eid Al Fitr Creative and Tourism (ECT) Expo 2021 secara daring menurutnya untuk semakin mendorong pemulihan dan menggairahkan perkembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sektor kreatif dan pariwisata. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.