Empat Pesan Jokowi agar Bank Syariah Indonesia Berkinerja Baik

Empat Pesan Jokowi agar Bank Syariah Indonesia Berkinerja Baik

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini (1/2) meresmikan peluncuran PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di Istana Negara. Dalam sambutanya Jokowi menaruh harapan besar kepada BSI agar bisa melayani masyarakat dalam sistem keuangan syariah.

“Pada hari ini saya menaruh harapan besar agar Bank Syariah Indonesia ini memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi syariah yang mensejahterakan umat dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi melalui video conference.

Untuk itu, Jokowi juga menyampaikan empat pesan agar kinerja BSI kedepannya bisa menjangkau seluruh masyarakat serta berbagai golongan dan agama. Pada pesan pertama, Jokowi meminta BSI untuk menjadi bank yang universal dan terbuka bagi seluruh umat.

“Artinya harus terbuka harus inklusif harus menyambut baik siapapun yang ingin menjadi nasabah agar menjangkau lebih banyak masyarakat di tanah air. Jadi Jangan berpikir Bank Syariah Indonesia ini hanya untuk umat muslim saja yang nonmuslim pun juga harus diterima dan disambut baik,” ucap Jokowi.

Pesan kedua, Jokowi mendorong BSI untuk bisa memaksimalkan penggunaan teknologi digital. Menurutnya, digitalisasi ini wajib agar bisa menjangkau masyarakat yang selama ini belum terjangkau oleh layanan perbankan.

Pesan ketiga lanjut Jokowi,  Bank Syariah Indonesia harus menarik minat generasi muda milenial untuk menjadi nasabah. Sebab jumlah generasi muda milenial Indonesia saat ini telah mencapai 25,8% dari total 270 juta penduduk Indonesia.

Dan pesan terakhir, Jokowi meminta BSI agar memberikan produk dan layanan keuangan syariah yang kompetitif dan harus memenuhi kebutuhan berbagai segmen konsumen mulai dari UMKM, korporasi, sampai ritel serta mampu memfasilitasi nasabah agar cepat naik kelas. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.