Elektronifikasi Tol, Kartu e-Money di Gardu Tol Gratis

Elektronifikasi Tol, Kartu e-Money di Gardu Tol Gratis

Jakarta–Kelancaran elektronifikasi jalan tol tidak bisa dimungkiri tergantung dengan ketersediaan kartu uang elektronik (e-money). Untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan tol, digelar program diskon sebesar 100 persen khusus pembelian kartu e-money di gardu tol selama periode 16-31 Oktober 2017.

Demikian, pengguna jalan tol tinggal menukarkan uang tunai setara dengan nominal di kartu e-money. Atau dengan kata lain, konsumen tidak perlu lagi membayar untuk kartu yang dalam posisi biasa dibandrol sebesar Rp20.000/kartu.

Sebelumnya, diskon kartu e-money dalam rangka meningkatkan kesadaran nontunai untuk melancarkan elektronifikasi tol telah digelar pada periode 17 Agustus-30 September 2017. Namun diskon yang ditawarkan pada saat itu hanya sebesar 50 persen.

Direktur Kepala Program Elektronifikasi dan Keuangan Inklusif BI, Pungky P. Wibowo menjelaskan, program gratis kartu e-money ini bisa dijalankan atas kerja sama perbankan dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). “Sebelumnya diskon 50 persen oleh perbankan. Ini bisa 100 persen patungan perbankan dan BUJT nanti (16-31 Oktober),” tuturnya di Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.