Dukung Sejuta Rumah, BTN Biayai Unit Hunian di Tower Undip

Dukung Sejuta Rumah, BTN Biayai Unit Hunian di Tower Undip

Semarang – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar kemitraan dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) untuk menghadirkan hampir 2.000 unit hunian di apartemen yang akan dibangun di sekitar kawasan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut.

Adapun, kemitraan ini merupakan aksi lanjutan setelah perseroan sukses berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI). Kemitraan tersebut digelar untuk meningkatkan jumlah hunian di kawasan Perguruan Tinggi dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah sekaligus menciptakan lingkungan pendidikan Perguruan Tinggi yang bebas narkoba.

Direktur Utama Bank BTN Maryono dalam keterangannya, di Semarang, Selasa, 17 Oktober 2017 mengaku, perseroan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan di Indonesia. Sebab, kualitas sumber daya manusia suatu negara sangat ditentukan oleh kualitas pendidikannya. Selain itu, kualitas SDM yang baik juga bebas dari narkoba.

“Kami telah bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menghadirkan hunian di sekitar kawasan Perguruan Tinggi yang bebas narkoba. Dengan hadirnya tower hunian di Undip ini, diharapkan memudahkan tiap individu di sekitar Undip memiliki hunian dan lingkungannya bebas dari narkoba,” ujar Maryono.

Dari kemitraan tersebut, akan ada tiga tower yang mencapai hampir 2.000 unit bertajuk Apartemen Alton Paltrow yang dibiayai Bank BTN dengan skema kredit konstruksi. Nantinya, salah satu tower akan dikhususkan bagi alumni Undip dan diberi nama Menara IKA Undip. Kemudian, dua tower lainnya akan dijual untuk masyarakat umum.

Sementara untu harga ditiap unit hunian di apartemen tersebut berkisar Rp340 juta hingga Rp970 juta. Untuk pemilikan apartemen tersebut, Bank BTN juga akan memberikan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) bagi para alumni Undip maupun masyarakat umum.

Bank BTN juga akan menyediakan aneka produk layanan jasa perbankan lainnya untuk Undip seperti perluasan pengelolaan kas, pengelolaan pembayaran biaya pendidikan, gaji karyawan, jasa pembukaan tabungan, pengadaan kartu ATM sebagai kartu identitas, fasilitas Kredit Ringan Batara, dan Program Pengembangan Operasional dan lainnya.

“Kami akan memberikan one stop service untuk produk dana dan pembiayaan sebagai wujud komitmen kami memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Maryono.

Ke depannya, Bank BTN akan terus mengeksplorasi berbagai kemitraan dengan Perguruan Tinggi lainnya dalam rangka mendukung lingkungan pendidikan yang bebas narkoba dan Program Satu Juta Rumah. “Sebagai integrator utama Program Satu Juta Rumah, kami terus berkomitmen menyukseskan program nasional tersebut sehingga masyarakat Indonesia bisa memiliki hunian yang nyaman dengan mudah,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News