Dukung Pendidikan, BCA Life Beri Asuransi siPeci

Dukung Pendidikan, BCA Life Beri Asuransi siPeci

Jakarta – Bertepatan dengan momen Perayaan Bulan Pendidikan dan Kebudayaan 2016, BCA Life menegaskan komitmennya mendukung pendidikan nasional di seluruh Indonesia dalam bentuk dukungan kepada Gerakan Indonesia Mengajar. Mulai hari ini sampai 5 tahun kedepan, BCA Life akan melindungi para Pengajar Muda yang akan ditempatkan di berbagai daerah dengan Asuransi.

BCA Life memberikan Asuransi jiwa (SiPeci) kepada Pengajar Muda Angkatan XII. Pemberian asuransi siPeci secara resmi dilakukan hari ini, Selasa, 24 Mei 2016 di Jakarta. Dalam acara ini, BCA Life juga memberikan Plakat Komitmen BCA Life untuk Lima Tahun kedepan. Pemberian plakat dilakukan olehDirektur BCA Life, Yannes Chandra kepada Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar, Evi Herawati Trisna,  yang disaksikan Ketua Yayasan Indonesia Mengajar, Hikmat Hardono, di kantor BCA Life, Jakarta. Dengan berbekal Asuransi Jiwa (SiPeci) ini para Pengajar Muda akan mendapatkan manfaat perlindungan jika meninggal dunia karena kecelakaan ataupun sebab lainnya saat menjalankan tugas di daerah.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan pendidikan mereka adalah tanggung jawab kita semua.  Sejalan dengan visi & misi BCA Life, kami sangat mendukung program-program yang bertujuan bagi masa dapan kita semua,” ujar Yannes.

Gerakan Indonesia Mengajar, lanjutnya, hadir untuk membangun kualitas pendidikan anak-anak Indonesia. Melalui beragam programnya harapan kami para relawan dapat memberikan efek positif bagi pendidikan anak-anak di daerah. “Untuk itulah, BCA Life mendukung program ini dengan memberikan jaminan perlindungan jiwa kepada setiap relawan yang akan diberangkatkan oleh Gerakan Indonesia Mengajar,” tambah Yannes.

Seperti diketahui, pendidikan di banyak daerah pelosok di Indonesia memang dinilai masih jauh tertinggal. Tingginya angka buta huruf, maupun kurangnya pemahaman akan pentingnya pendidikan dasar masih menjadi isu yang harus dihadapi Indonesia di berbagai daerah saat ini. Gerakan Indonesia Mengajar merupakan suatu lembaga yang merekrut, melatih, dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda di Sekolah Dasar dan lingkungan masyarakat.

“Tentu saja jaminan perlindungan merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh para Pengajar Muda yang harus bertugas di daerah-daerah yang memiliki medan cukup berat. Namun lebih jauh lagi, melalui kerja sama ini kami berharap BCA Life dapat membangun pemahaman Pengajar Muda mengenai pentingnya perlindungan asuransi bagi dirinya, kemudian menginspirasi masyarakat di daerahnya bertugas,” papar Evi .

Asuransi Mikro SiPeci adalah produk asuransi mikro yang diterbitkan oleh BCA Life bersama konsorsium 27 anggota AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) lainnya. Asuransi ini hadir berbentuk voucher dengan premi dengan manfaat yang bisa diperoleh pemegang polis antara lain klaim sebesar Rp5 juta jika meninggal dunia karena sakit atau santunan Rp25 juta jika meninggal akibat kecelakaan. Aktivasi produk ini cukup dengan SMS. Satu kartu berlaku untuk satu orang dalam periode satu tahun. Bukti polis yang diberikan juga sangat sederhana, layaknya kartu isi ulang pulsa ponsel.

Konsep yang sederhana dan mudah dipahami dari pembagian polis ini di harapkan bisa menunjang penetrasi asuransi dari segmen mikro dan para Pengajar Muda ini dapat menjadi agen perubahan di berbagai daerah tugasnya.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, sehingga nantinya akan tercipta negara Indonesia yang maju dan sejahtera. Selain itu, kerja sama ini merupakan awal yang baik dalam memupuk tumbuhnya asuransi di masyarakat, khususnya asuransi mikro,” tutup Yannes.(*)

Related Posts

News Update

Top News