Dorong Kredit KPA, Danamon Gandeng 2 Developer

Dorong Kredit KPA, Danamon Gandeng 2 Developer

Jakarta — PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan kerja sama dengan Damai Putra Group dan Nishitetsu Group dalam layanan penyaluran Kredit Pemilikan Apartemen
(KPA).

Terjalinnya kemitraan ini diharapkan berkontribusi positif dalam membantu setiap keluarga di Indonesia untuk memiliki hunian yang nyaman dan berkualitas. Di mana sebelumnya, Bank Danamon pada Kuartal I-2019 lalu tercatat menyalurkan kredit sebesar Rp8,3 triliun atau tumbuh 27 persen dibandingkan setahun sebelumnya.

“Kemitraan ini juga bukti nyata dari kolaborasi Bank Danamon dan MUFG, di mana kami mendapatkan dukungan kekuatan finansial serta hubungan ke korporasi ternama Jepang dalam rangka percepatan pertumbuhan Bank Danamon ke depan,” ujar Lanny Hendra, Consumer Business Head Bank Danamon melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat, 28 Juni 2019.

Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Manajemen Bank Danamon dan PT Sayana Damai Putra dilakukan langsung di Marketing Gallery Sayana Apartments pada tanggal 27 Juni 2019 yang lalu. Melalui kerja sama ini, Bank Danamon akan mendukung pembiayaan pembeli apartemen dengan skema pembayaran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Damai Putra Group adalah pengembang
yang telah berpengalaman selama 38 tahun membangun ruang kehidupan di lebih dari 17 kota di Indonesia, termasuk Kota Harapan Indah. Sementara Nishitetsu Group merupakan perusahaan pengembang ternama asal Jepang yang sudah lebih dari 100 tahun berpengalaman dibanyak negara.
Inisiatif kerja sama ini juga diharapkan akan mendukung tren positif portofolio kredit Consumer Mortgage

Bank Danamon sebelumnya juga sudah bermitra baik dengan developer Damai Putra Group khususnya dalam sejumlah proyek, di Kota Harapan Indah, The Royal Residence, Harapan Mulya, Segara City, dan Casa Grande Yogyakarta.

Bank Danamon sebelumnya juga sudah bermitra baik dengan developer Damai Putera khususnya dalam sejumlah proyek di Kota Harapan Indah, The Royal Residence, Harapan Mulya, Segara City, dan Casa Grande Yogyakarta. Kerjasama ini menambahkan daftar developer terkemuka yang sebelumnya sudah menjalin kemitraan dengan Danamon, antara lain PT Toyota Housing Indonesia (anak perusahaan Toyota Housing Corporation Ltd). (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.