Digempur Fintech, Industri Pembiayaan Tetap Tumbuh

Digempur Fintech, Industri Pembiayaan Tetap Tumbuh

Jakarta — Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, Suwandi Wiratno mengakui saat ini pergeseran sudah terjadi di industri pembiayaan. Terlebih pasca berkembangnya financial technology (fintech).

Melihat hal itu, tentunya perusahaan pembiayaan musti ikut berubah dengan melakukan berbagai pembenahan, salah satunya dengan mengembangkan sistem online. Selain dapat meningkatkan efisiensi, portofolio juga bisa naik.

“Penting melakukan perbaikan teknologi, persiapan dengan konsep online,” kata Suwandi dalam Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2017 di Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2017.

Kendati demikian ia mengungkapkan, sejauh ini patut disyukuri kalau industri perusahaan pembiayaan masih bisa tumbuh dengan baik, ditengah perkembangan teknologi.  Ia mengungkapkan aset Perusahaan Pembiayaan per September 2017 telah mencapai Rp469 triliun atau tumbuh 7,7 persen.

Hasil positif itu didukung oleh kinerja pembiayaan yang secara industri mencapai Rp411 triliun atau tumbuh 8,6 persen. “Sementara laba di bulan September mencapai Rp9,8 triliun atau tumbuh 8,7 persen secara year on year,” jelasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News