Dewan Perdagangan Hongkong Siap Pamerkan Produk Indonesia

Dewan Perdagangan Hongkong Siap Pamerkan Produk Indonesia

Jakarta — Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) atau Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong terus meningkatkan hubungan dagang dengan Republik Indonesia (RI) dengan menyelenggarakan lebih dari 30 pameran di Hongkong pada setiap tahunnya.

Pada pameran tahun ini sebanyak 11 di antaranya merupakan pasar yang terdapat di negara Asia termasuk Indonesia. Dalam pameran tersebut nantinya akan memamerkan produk elektronik, perhiasan, hadiah, jam tangan, dan penerangan.

“Pameran akan diselenggarakan di Hongkong dari bulan September hingga November 2019. Pameran ini berfungsi sebagai platform ideal bagi perdagangan,” kata Direktur Regional Indonesia HKTDC Leung Kwan Ho di Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2019.

Dirinya menyebut, pada pameran kali ini terdapat 30 jenis barang dagangan dari lebih dari 39.000 peserta pameran. Diharapkan, pameran tersebut dapat menarik lebih dari 770.000 pengunjung dari seluruh dunia.

Tak hanya itu, Leung Kwan Ho juga berharap dapat menyambut lebih banyak perusahaan Indonesia agar dapat mengeksplorasi peluang bisnis dan memasukki pasar global melalui pameran tersebut.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan mitra dagang terbesar ke-23 untuk Hongkong. Di mana hingga Mei 2019, nilai kerjasama dagang antar kedua negara dapat mencapai 1,2 juta perdagangan. Tak hanya itu, Indonesia juga tercatat sebagai pasar ekspor utama ke-23 Hongkong dengan besaran nilai ekspor US$1,2 miliar dan sumber impor terbesar dengan nilai US$0,9 miliar. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News