Danamon dan Manulife Perpanjang Kerjasama Bancassurance

Danamon dan Manulife Perpanjang Kerjasama Bancassurance

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) telah memperpanjang perjanjian bancassurance mereka dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat Indonesia, termasuk individu, keluarga, dan pelaku usaha yang kian bertumbuh secara lebih baik.

Danamon dan Manulife secara bersama telah menawarkan solusi asuransi dan wealth management inovatif sejak penjalinan kemitraan strategis mulai dari tahun 2011. Perjanjian kemitraan ini diperpanjang hingga tahun 2036, sehingga kedua institusi keuangan terkemuka ini dapat terus mengembangkan dan menyediakan solusi yang diciptakan secara khusus dan beragam, termasuk dana pensiun, perlindungan kesehatan dan asuransi berbasis Syariah kepada nasabah.

Solusi-solusi yang diciptakan secara khusus termasuk produk-produk dan layanan inovatif serta peningkatan dalam proses dan teknologi akan ditawarkan dan dikembangkan melalui kolaborasi antara Manulife dan Danamon. Solusi tersebut didistribusikan melalui jaringan luas kantor cabang di seluruh Indonesia dan layanan digital Danamon. Kemitraan dengan Manulife juga mencakup anak usaha Danamon yaitu Adira Finance.

“Seperti yang telah ditunjukkan oleh hubungan kami yang kuat dan mencakup beragam segmen konsumen, Danamon dan Manulife memiliki keunggulan yang saling melengkapi dan fokus yang sama dalam menyediakan solusi perbankan, asuransi dan wealth management yang berorientasi kepada nasabah,” kata Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki dalam keterangannya di Jakarta, Senin 27 April 2020.

Dengan reputasi global yang kokoh dan sejarah beroperasi selama 35 tahun di Indonesia, Manulife memiliki rekam jejak yang kuat dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia beserta keluarganya dan dalam mengelola keuangan mereka sehingga tumbuh untuk masa depan yang lebih baik dengan menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, serta program investasi dan perencanaan pensiun. Hal ini menjadikan Manulife sebagai mitra ideal bagi Bank Danamon.

Ryan Charland, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Manulife Indonesia, mengatakan, Danamon senantiasa menjadi salah satu mitra bancassurance Manulife terpenting di Asia. Perpanjangan kemitraan ini membuktikan kesuksesan hubungan yang sudah terjadi bertahun-tahun dan komitmen kami terhadap potensi jangka panjang perekonomian Indonesia.

“Kami menyambut gembira perpanjangan kemitraan ini sekaligus memberikan ketenangan pikiran kepada para konsumen kami di Indonesia di tengah keadaan dimana kekokohan dan daya tahan menjadi hal yang penting,” ucap Ryan.

Bank Danamon sendiri juga merupakan salah satu perbankan dengan layanan komprehensif terkemuka di Indonesia dengan jaringan distribusi di 34 provinsi. Jaringan dan keahlian lokal Danamon di Indonesia didukung oleh jangkauan global dan keahlian tingkat internasional pemegang saham pengendali, yaitu Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) dari Jepang, salah satu institusi keuangan terbesar di dunia.

Dengan dukungan dari MUFG, Danamon dapat bertumbuh menjadi lebih kokoh kedepannya, memungkinkan Danamon untuk memberikan nilai jangka panjang ke seluruh pemangku kepentingan. Hal ini dapat dimaksimalkan oleh Manulife untuk mempercepat jalur distribusinya di Indonesia, karena kedua institusi keuangan ini terus meningkatkan kemampuan digital guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah serta keluarganya serta masyarakat secara umum. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News