Danamon dan BNP Resmi Merger

Danamon dan BNP Resmi Merger

Jakarta — PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan PT Bank
Nusantara Parahyangan Tbk (Bank BNP), merampungkan proses penggabungan usaha secara hukum per 1 Mei 2019. Seperti diketahui keduanya adalah anggota dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG).

“Bank BNP telah bergabung dengan Bank Danamon sebagai Bank yang Menerima
Penggabungan (Surviving Bank),” ujar Presiden Direktur Bank Danamon, Sng Seow Wah dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (2/5)

Setelah rampungnya penggabungan usaha secara hukum, seluruh hak dan kewajiban serta pasiva dan akitiva Bank BNP secara hukum beralih ke BankbDanamon.

Dengan penggabungan usaha secara hukum ini, MUFG Bank, Ltd. (MUFG Bank), anak usaha perbankan inti MUFG selaku pemegang saham pengendali, akan menghadirkan tingkat kolaborasi dan sinergi yang lebih tinggi serta berkontribusi secara positif terhadap pertumbuhan sektor perbankan dan perekonomian Indonesia.

“MUFG adalah salah satu grup keuangan terkemuka di dunia. Manajemen yakin bahwa investasi MUFG di Bank Danamon akan memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan franchise Bank,” imbuh Sng Seow Wag.

Hal ini, lanjutny, juga akan mendukung Bank Danamon untuk terus bertumbuh menjadi bank terkemuka di Indonesia. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk memfasilitasi pertumbuhan Bank
dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Pada saat ini, kata Sng Seow Wah, Bank Danamon dapat memastikan tidak ada perubahan pada produk dan layanan yang sebelumnya dimiliki dan diberikan kepada nasabah Bank BNP.

Kedua bank akan melaksanakan proses penggabungan operasional dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan untuk
melakukan harmonisasi produk, layanan, sistem dan jaringan. “Bank Danamon akan memastikan proses
penggabungan yang mulus guna meminimalisasi dampak kepada aktivitas perbankan nasabah Bank.
Setiap perubahan pada produk dan layanan akan disampaikan kepada nasabah pada waktunya,” tutur Sng.

Nasabah Bank BNP dapat mulai menikmati jaringan distribusi dan produk serta layanan Bank Danamon (termasuk jaringan nasional cabang dan ATM) setelah proses penggabungan secara operasional dituntaskan sebelum akhir tahun ini. Penuntasan penggabungan secara operasional serta perubahan terkait produk dan layanan akan diumumkan melalui kanal komunikasi resmi Bank Danamon pada waktunya. (*)

Related Posts

News Update

Top News