Citibank Galang Donasi 5.000 Seragam Sekolah Anak

Citibank Galang Donasi 5.000 Seragam Sekolah Anak

Jakarta – Citi Indonesia (Citibank) hari ini meluncurkan kampanye #MaafJadiManfaat untuk menggalang donasi berupa seragam sekolah bagi 5.000 anak-anak prasejahtera Indonesia.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, mengatakan program ini merupakan bagian dari payung kegiatan Citi Peka (Citi Peduli dan Berkarya) dan dalam rangka mensyukuri 50 tahun dedikasi Citi untuk Indonesia, yang kali ini ditujukan untuk mendorong semangat anak-anak sekolah prasejahtera datang ke sekolah dengan seragam yang memadai.

“Sebagai bank berskala global, Citibank memiliki komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dimanapun kami beroperasi termasuk di Indonesia, salah satunya melalui pendidikan. Citibank senantiasa mendukung upaya-upaya memajukan pendidikan baik melalui peningkatan kualitas maupun fasilitas belajar seperti pemberian bantuan seragam sekolah melalui kampanye sosial #MaafJadiManfaat. Kami percaya bahwa dukungan berupa penyediaan seragam sekolah dapat memacu semangat dan rasa percaya diri anak- untuk datang ke sekolah dan belajar dengan lebih giat,” kata Batara di Jakarta, Rabu, 6 Juni 2018.

Citibank Indonesia sendiri mengajak nasabahnya dan netizen untuk share video #MaafJadiManfaat melalui platform digital Facebook, dimana untuk setiap share video tersebut, maka Citibank akan memberikan apresiasi dengan menyumbangkan dua set seragam sekolah bagi anak-anak prasejahtera yang penyalurannya bekerjasama dengan Rumah Yatim.

Baca juga: Citibank Jalin Kemitraan Eksklusif dengan Sushi Tei dan Sushi Kiosk

Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Elvera N Makki mengatakan, sejalan dengan misi global untuk mendorong kemajukan bagi pendidikan, kampanye sosial #MaafJadiManfaat yang diluncurkan hari ini menargetkan 2500 share video Hari Raya Idul Fitri dari akun Facebook Citi Indonesia.

“Melalui konversi setiap share video dengan dua set seragam sekolah, maka kami beritikad untuk memberikan donasi berupa 5000 set seragam sekolah yang akan didistribusikan ke anak-anak prasejahtera di berbagai wilayah Indonesia, bekerjasama dengan Rumah Yatim. Pada kesempatan ini, kami mengajak masyarakat untuk mengirimkan video tersebut kepada orang-orang yang mereka kasihi, karena maaf mereka akan memberikan manfaat bagi anak-anak yang membutuhkan seragam sekolah,” tambah Elvera.

Disisi lain, Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerjasama Rumah Yatim dengan Citibank Indonesia dalam kampanye sosial #MaafJadiManfaat.

Pemberian donasi dalam bentuk seragam sekolah ini tepat sasaran karena banyak anak-anak yatim pra sejahtera yang sangat tidak percaya diri.

“Sehingga hal ini menjadi tantangan bagi mereka untuk maju,” jelasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News