Citi Indonesia Facebook, Literasi Keuangan Via Medsos

Citi Indonesia Facebook, Literasi Keuangan Via Medsos

Jakarta – Citi Indonesia secara resmi meluncurkan Citi Indonesia Facebook. Citi Indonesia Facebok merupakan bagian dari strategi digital perbankan yang diusung secara global. Hal ini merupakan komitmen Citi untuk semakin dekat dengan nasabahnya melalui platform sosial media.

Peluncuran Citi Indonesia Facebook mengukuhkan komitmen Citi untuk menjadi Bank Masa Depan (Bank of the Future), dimana nasabah dapat mengakses pendidikan literasi keuangan dan market outlook melalui fitur live chat, short video discussion, dan video sharing.

Di berbagai belahan dunia, pengguna telepon genggam mencapai hingga 5 miliar.  Artinya, dua setengah kali lebih banyak dibandingkan pemilik akun rekening bank. Perilaku konsumen di wilayah ASEAN pun semakin mengarah ke aktivitas online, dengan penetrasi mobile 110% dan penetrasi Internet 25%. Hal ini menjadikan kawasan ini sebagai komunitas kedua terbesar pengguna Facebook, tepat setelah Amerika Serikat .

Lebih lanjut, pengguna Internet di Indonesia merupakan keenam tertinggi di dunia  dan keempat tertinggi di Asia, dimana 85% akses ke jaringan Internet dilakukan melalui telepon genggam . Indonesia merupakan pasar keempat terbesar bagi Facebook, dengan komposisi pria lebih banyak dibanding perempuan, kecuali di rentang usia milenials 18-24 tahun, dimana komposisi perempuan 51% dan pria 49%.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan peluncuran Citi Indonesia Facebook mengukuhkan komitmen Citi untuk terus berinovasi dan memanfaatkan keahlian Citi dalam digital banking. Kehadiran Citi Indonesia Facebook, lanjutnya, diharapkan dapat membantu nasabah dalam meningkatkan pengetahuan mengenai literasi keuangan dan melakukan aktivitas perbankan melalui media sosial dengan mengedepankan lima pilar utama yang tersedia di halaman Facebook Citi

Kehadiran Citi Indonesia Facebook merupakan upaya Citi untuk dapat berinteraksi dan menjangkau para pengguna jejaring sosial, dengan mengedepankan lima pilar utama, yaitu satu, Progress Makers, dimana Citi memberdayakan masyarakat untuk kemajuan bersama, melalui Progress Makers Corner dan Community Highlights.

Dua, Citi Understand You, yakni Mengedepankan lima pilar sesuai kebutuhan gaya hidup para nasabah Citi yaitu #CITICulinary, #CITIShopping, #CITITravel, #CITILife dan #CITITips.

Tiga, Drive Engagement, yakni mengajak nasabah untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan digital, seperti Webinar (live chat dan short video discussion), kuis, serta percakapan yang dapat memberikan inspirasi.

Empat,  We Are Global yet So Close, yakni informasi menarik mengenai kegiatan Citi di seluruh dunia. Dan Lima, Your Ticket to Banking Experience, berupa pengalaman perbankan melalui Facebook seperti Rewards Point Calculator dan Online Acquisition.

Batara menambahkan, mobile banking telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup sebagian besar nasabah Citi baik di Indonesia maupun di dunia. Dengan mengusung konsep ‘Digital means Mobile’, diharapkan kehadiran Citi Indonesia Facebook dapat semakin mendekatkan Citi dengan para nasabah.

“Kami percaya bahwa layanan dan informasi yang kami sajikan di halaman Facebook ini  dapat memberikan nilai tambah dan manfaat yang sesuai dengan lifestyle dan kebutuhan akan informasi keuangan terkini melalui fitur-fitur inovatif antara lain live chat, short video discussion, dan video sharing” ujar dia.  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.