CEO Faber-Castell Tutup Usia

CEO Faber-Castell Tutup Usia

Jakarta–CEO & Chairman Faber-Castell, Count Anton-Wolfgang Von Faber-Castell telah berpulang di usia 74 tahun. Count Anton yang merupakan generasi ke-8 dari Faber-Castell menghembuskan nafasnya di tengah-tengah keluarga pada 21 Januari 2016, di Houston Amerika Serikat, setelah sebelumnya menderita sakit.

Count Anton-Wolfgang von Faber-Castell meninggalkan istri tercintanya, Countess Mary Elizabeth dan ke-empat anaknya, Charles, Katharina, Sarah dan Victoria.

Sampai akhir hayatnya, Count Anton tetap mendedikasikan hidupnya untuk keluarga, perusahaan dan karyawannya. Kepemimpinannya selama hampir 40 tahun di Group Faber-Castell telah membawa merk Faber-Castell ke tingkat premium dan sebagai produsen kosmetik terkemuka di dunia. Ia juga berhasil memperluas bisnis Faber-Castell ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Count Anton adalah seorang wiraswastawan yang berpandangan jauh ke depan, yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi lebih menekankan perkembangan yang berkelanjutan, yang memiliki rasa tanggung jawab sosial dan lingkungan. “Ia juga seorang pemimpin yang dekat dengan bawahannya” ungkap Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim.

Bagi Yandramin yang telah bekerjasama dengan Count Anton selama 26 tahun terakhir, berita ini menjadi beban yang berat. Kendati, ia sendiri telah mengetahui tentang perkembangan kondisi CEO dan Chairman Faber Castell ini selama satu bulan terakhir.

Yandramin menambahkan, Count Anton merupakan sosok pebisnis yang merupakan tokoh pengusaha yang luar biasa dengan kepribadian yang menyenangkan, dan merupakan sosok yang patut menjadi panutan.

“Bekerjasama dalam kepemimpian Count Anton selama 26 tahun ini telah memberikan warna kepada dirinya dalam turut membangun Faber-Castell di Indonesia” pungkas Yandramin.

Count Anton dilahirkan di Bamberg pada 7 Juni 1941. Ia menempuh studi di bidang Hukum di University of Zurich, Switzerland. Kemudian ia melanjutkan studinya di IMD Business School, Lausanne, Switzerland. Karirnya di Faber-Castell dimulai pada 1969 dan menjadi CEO & Chairman di Faber-Castell sejak 2000.(*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.