BRI Siap Luncurkan Alat Pembayaran Berbasis QR Code

BRI Siap Luncurkan Alat Pembayaran Berbasis QR Code

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus melakukan inovasi digital guna meningkatkan pelayanan kepada nasabah setianya. Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan menyiapkan alat pembayaran (payment system) berbasis QR Code.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengaku pihaknya hingga saat ini masih terus menyelesaikan sistem QR Code miliknya tersebut, namun dirinya optimis dapat meluncurkan sistem tersebut pada tahun ini.

“Dalam waktu dekat kita akan luncurkan payment system QR Code basis wallet kita menyasar ke transaksi yang butuh kecepatan. Kita akan luncurkan kuartal pertama tahun ini,” ungkap Handayani setelah menghadiri peluncuran Kartu Kredit (KK) BRI World Access di La Moda Plaza Indonesia Jakarta, Selasa 30 Januari 2018.

Dirinya menjelaskan, pada tahap awal sistem QR Code ini akan digarap sendiri oleh BRI, namun untuk memperluas jangkauan penggunaan, pada tahap berikutnya BRI berniat untuk menggandeng fintech.

Tak hanya itu, Handayani juga mengklaim bahwa sistem miliknya ini telah terdaftar dan telah mendapatkan izin dari BI maupun Otoritas terkait.

“Izin kami sudah keluar. Dan semuanya sudah siaplah tunggu saja launchingnya,” tukas Handayani. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.