BNI Pimpin Sindikasi Pembiayaan Tol Pejagan-Pemalang

BNI Pimpin Sindikasi Pembiayaan Tol Pejagan-Pemalang

Jakarta – Jalan tol Pejagan-Pemalang mendapat kucuran dana sebesar Rp4,728 triliun dari sindikasi 14 lembaga keuangan. Dalam pembiayaan tersebut, PT Bank Negara Indonesia atau BNI pimpin sindikasi pembiayaan. PT Bank Negara Indonesia (BNI) bertindak sebagai mandated lead arrangers and bookrunner dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebagai Mandated Lead Arranger (MLA).

Sindikasi ini diperkuat juga oleh Bank ICBC, Bank Panin dan Bank Artha Graha yang bertindak sebagai sebagai Arranger, serta bank-bank sebagai Bank Partisipan yaitu Indonesia Eximbank, Bank Sumut, Bank Jateng, Bank Sulselbar, Bank Nagari, Bank Kalteng, Bank DIY, Bank Maluku Malut, dan Bank BPD Jambi.

‎Pembiayaan tersebut ditandai dengan acara Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Jalan Tol Pejagan-Pemalang di Jakarta, Rabu 30 November 2016. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama Waskita Karya M Choliq dan Direktur BNI Putrama Wahju Setiawan serta Pimpinan dari lembaga-lembaga keuangan anggota sindikasi.

Corporate Secretary BNI Ryan Kiryanto menjelaskan, pembangunan jalan tol ini tersebut merupakan salah satu bagian penting dari Jaringan Jalan Trans Jawa (Jakarta-Surabaya), dan ditargetkan dapat beroperasi secara keseluruhan pada tahun 2018 mendatang. (Selanjutnya : BNI siapkan Rp1 triliun untuk dukung kredit sindikasi)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.