BNI Ajak Pelindo III Buat Uang Elektronik

BNI Ajak Pelindo III Buat Uang Elektronik

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan Pelindo III menerbitkan kartu uang elektronik khusus untuk melayani transaksi di pelabuhan dengan nama e-Port.

Untuk pertama kalinya, kartu ini dapat digunakan untuk para pengguna Jasa Kepelabuhanan yang ada di lingkungan kerja Pelindo III yaitu Semarang dan sekitarnya, serta akan diperluas ke beberapa kawasan di Indonesia bagian Timur.

Di BNI, e-Port tergolong pada kelompok produk uang elektronik yang diberi nama TapCash. Penerapan e-Port tersebut menjadi salah satu sistem pembayaran terintegrasi (Integrated Payment System) yang dibangun BNI untuk Pelindo III.

“BNI telah turut membangun Integrated Payment System di Pelindo III yang merupakan solusi cash management kami yang meliputi Billing System, Autocollection, dan E-Port TapCash. E-port dapat digunakan untuk berbagai pembayaran seperti di gate masuk pelabuhan, pembelian tiket, pembayaran krantina, gudang, hingga transaksi di merchants,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2017.

Menurut Adi, kerja sama pengembangan e-Port ini merupakan bentuk dukungan BNI terhadap program Bank Indonesia (BI) yang menggagas Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan Pelindo III dalam hal penggunaan Uang Elektronik. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.