Bisnis Insurtech Diyakini Makin Moncer Saat Pandemi

Bisnis Insurtech Diyakini Makin Moncer Saat Pandemi

Jakarta – Binis insurtech atau insurance technology diprediksi bakal cemerlang ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Pelaku Usaha Digital Gani Gunawan pada diskusi Satgas Covid-19 bertajuk Problematika Bisnis Digital di Masa Pandemi, Selasa (2/3). Menurutnya, bisnis asuransi dengan sentuhan digital ini akan menjadi pilihan tepat masyarakat untuk pengelolaan keuangan maupun asetnya akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kita melihat bisa mempertemukan antara kebutuhan dengan risiko keuangan dengan adanya fasilitas era digital inilah yang namanya insurtech yakni bisa melakukan pembelian asuransi melalui aplikasi,” kata Gani melalui video conference di Jakarta, Selasa 2 Maret 2021.

Gani memandang, pandemi membuat kesadaran masyarakat muncul terhadap pentingnya pengelolaan keuangan dan aset. Oleh karena itulah masyarakat akan banyak  mengikuti asuransi yang bisa dilakukan secara digital.

Tak hanya itu, sejumlah marketplace saat ini terlihat lebih masif menawarkan layanan insurtech bagi penggunanya. Dimana pandemi telah membuat perekonomian menurun, serta banyak karyawan yang di rumahkan. “Kita melihat dengan demikian, berarti mereka harus memulai bisa mengelola mitigasi risiko keuangan atau aset yang akan timbul ke depannya,” pungkasnya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.