BioFarma Siapkan 7,5 Juta Vaksin Covid-19 Untuk Vaksinasi Tahap 2

BioFarma Siapkan 7,5 Juta Vaksin Covid-19 Untuk Vaksinasi Tahap 2

Jakarta – Program vaksinasi tahap 2 akan segera dilaksanakan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan. Untuk itu, PT Bio Farma (Persero) sudah mempersiapkan 7,5 juta vaksin Covid-19 untuk vaksinasi tahap 2 yang akan dimulai pada bulan Februari 2021.

“Target kita, sesuai dengan timeline yang disepakati dengan Kementerian Kesehatan, akan ada 7,5 juta dosis vaksin yang akan didistribusikan kepada masyarakat untuk bulan Februari ini,” jelas Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir pada konferensi pers virtual melalui kanal YouTube Badan POM RI, 16 Februari 2021.

Dirinya optimis pihaknya mampu mempercepat program vaksinasi nasional. Alasannya, terdapat tambahan suplai yang cukup untuk percepatan proses produksi vaksin Covid-19. Selain itu, penerbitan Emergency Use Authorization (EUA) untuk vaksin Covid-19 produksi Bio Farma oleh BPOM juga akan mempercepat proses vaksinasi nasional.

“Dari bahan baku, lebih kurang ada 140 juta dosis yang siap masuk sesuai dengan timeline program vaksinasi di Indonesia. Sampai hari ini, kami sudah produksi 15 batch atau 15 juta dosis sudah selesai di produksi,” jelasnya. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.