BI Dorong Implementasi Electronic Trading Platfrom

BI Dorong Implementasi Electronic Trading Platfrom

Jakarta–Bank Indonesia (BI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia ( KPEI) mendorong implementasi Electronic Trading Platform (ETP) melalui penandatanganan kerja sama pada hari ini di Jakarta (20/3).

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng menjelaskan, melalui perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan nilai investasi serta dapat menumbuhkan tingkat kepercayaan para investor untuk dapat menginvestasikan uangnya di Indonesia serta dapat terus meningkatkan implementasi ETP dalam pasar obligasi sekunder.

“Kita berharap kerja sama ini dapat meningkatkan sumber pendanaan bagi pembangunan infrastruktur saat ini yang sedang tumbuh,” ujar Sugeng di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin, 20 Maret 2017.

Sugeng juga menjelaskan, pihaknya akan terus mendorong rencana impiementasi ETP untuk transaksi SBN di luar bursa, yang pada akhirnya diharapkan dapat mendukung pengembangan pasar surat utang di lndonesia, sehingga menjadi semakin maju dan berkembang. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.