Bertransaksi di Rumah, Berikut Cara Registrasi dan Aktivasi Mandiri Online

Bertransaksi di Rumah, Berikut Cara Registrasi dan Aktivasi Mandiri Online

Jakarta – Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), transaksi keuangan via daring (online) menjadi pilihan utama bagi nasabah. Bank Mandiri turut menawarkan kemudahan ini melalui Mandiri Online, aplikasi mobile banking Bank Mandiri.

Untuk menggunakan layanan ini, nasabah perlu melakukan registrasi dan aktivasi aplikasi Mandiri Online. Sebelum registrasi, anda perlu memiliki M-Pin yang akan digunakan untuk mengaktifkan fitur SMS finansial. Anda dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau kunjungi cabang terdekat untuk cek status SMS finansial.

Anda akan dipandu oleh customer service untuk proses pembuatan M-Pin dan pengaktifan SMS finansial.  Ketika M-Pin dan SMS finansial sudah didapat, anda bisa memulai registrasi Mandiri Online. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Unduh aplikasi Mandiri Onlile di smartphone anda Google Play atau App Store. Pastikan smartphone anda tersambung dengan internet saat proses download.
  2. Buka aplikasi Mandiri Online dan mulai proses registrasi.
  3. Masukkan nomor kartu debit, masa berlaku kartu serta tanggal lahir di kolom yang disediakan.
  4. Kemudian, anda akan mendapat SMS untuk verifikasi nomor ponsel. Setelah nomor Anda berhasil diverifikasi, tentukan user ID dan password. Kemudian anda masukkan foto dan email.
  5. Lalu, masukkan kode M-Pin dan tunggu beberapa saat sampai tampil halaman aktivasi berhasil.
  6. Terakhir, login ke akun anda dengan memasukkan user ID dan password kemudian ketuk “Login” untuk mulai bertransaksi.

Mandiri Online menawarkan fasilitas transaksi keuangan yang beragam, seperti transfer, top up saldo, dan pembayaran tagihan. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening online, dan kartu kredit. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.