Bank Mega Kenalkan Mila, Jangkau Nasabah via WhatsApp

Bank Mega Kenalkan Mila, Jangkau Nasabah via WhatsApp

Jakarta — PT Bank Mega Tbk mencoba meningkatkan layanan dan customer experience para nasabah lewat peluncuran fitur chatbot Mila-Mega Intelligent Assistant atau Mila.

“Banyak bank berusaha meningkatkan customer experience kepada nasabah. Bedanya kami menggunakan platform chat yang paling banyak digunakan di Indonesia, yakni WhatsApp. Sehingga kita lebih mudah menjangkau masyarakat, sehingga mereka enggak perlu mencari platform chatting yang lain,” ujar Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib di Jakarta, Selasa (3/12).

Mila adalah layanan chatbot Bank Mega untuk mempermudah nasabah dan masyarakat pada umumnya dalam mendapatkan informasi umum seputar produk dan layanan Bank Mega. Teknologi yang digunakan pada Mila merupakan Pengembangan dari kecerdasan buatan atau artificial intelligence dalam bentuk chatbot sehingga dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya sehingga Mila Akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Mila bisa dijangkau para nasabah lewat Nomor WhatsApp 082208225000 dan dapat diakses 7×24 jam.

Chatbot ini sudah kita kembangkan dari 1 tahun laku. Kita isi ilmunya, ini robot diajari biar semakin pintar. Yang paling susah diajari ini dialeknya, kan gaya bahasa per daerah beda,” tukas Kostaman.

“Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi agar nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega. Dengan kehadiran Mila, nasabah dapat mengakses Bank Mega baik melalui customer service, call center dan kini Mila,” sambung Kostaman.

Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas menambahkan, bahwa melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega, hingga lokasi ATM atau kantor cabang Bank Mega. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.