Bank Mantap Terima Pembayaran Pensiun Dari Taspen

Bank Mantap Terima Pembayaran Pensiun Dari Taspen

Pembayaran tersebut dimonitor secara realtime oleh PT Taspen. Ria Martati

Jakarta–PT Taspen (Persero) menggandeng Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) untuk membayarkan tunjangan hari tua (THT), THT Multiguna, dan uang pensiun bulanan.

Direktur Utama Ban Mantap Nixon LP Napitupulu mengatakan, pembayaran pensiun tersebut dimonitor dan diawasi secara realtime melalui sistem pembayaran pensiun e-dapem.

“Kita teriring harapan, proses otentifikasi berjalan baik, kemudian kita bisa mengembangkan transaksi host to host dengan e-dapem,” ujar Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro di sela acara Pendatanganan Kerja Sama Pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multiguna, dan Pensiun melalui rekening bank antara PT Taspen dan PT Bank Mandiri Taspen Pos di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 24 Juli 2015.

Saat ini menurutnya peserta Taspen mencapai 6,8 juta peserta, terdiri dari 2,3 juta pensiunan dan 4,5 peserta aktif. Sementara itu, Direktur Utama Bank Mantap Nixon LP Napitupulu mengatakan untuk pelayanan pada para pensiunan Bank Mantap juga akan melayani pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multiguna dan uang Pensiun melalui rekening bank.

Bank Mantap juga mulai menyasar kredit pensiunan dengan menawarkan kredit dengan bunga yang jauh lebih kecil dibandingkan kompetitor.

“Tiga bulan ini kita mulai pilot project menjalankan kredit pensiunan di outlet-outlet kantor pos, kita sudah berhasil akuisisi 200 nasabah, dengan nilai Rp 20 miliar,” kata Nixon. (*)

@ria_martati

Related Posts

News Update

Top News