Bank Jateng Fokus Tiga Hal Ini Melalui Penguatan Digitalisasi

Bank Jateng Fokus Tiga Hal Ini Melalui Penguatan Digitalisasi

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) terus berupaya meningkatkan layanan kepada nasabahnya melalui pengembangan berbagai produk digital. Apalagi di masa pandemi kebiasaan nasabah pun turut berubah seiring dengan kebutuhan transaksi perbankan tanpa bertatap muka.

Dwi Agus Pramudya, Direktur Keuangan Bank Jateng mengungkapkan, setidaknya, ada tiga hal yang dapat dilakukan Bank Jateng melalui penguatan digitalisasi. Pertama, digitalisasi diharapkan dapat menciptakan kepuasan bagi pelanggan.

“Kepuasan pelanggan bisa dilakukan dnegan menawarkan produk-produk yang user friendly. Misalnya mobile banking dengan fitur dan menu yang sangat mudah dan nyaman,” ujarnya dalam Talkshow bertajuk Branchless Banking To Support Digitalization Innovation 2021 yang diselenggarakan Infobank dengan Lintasarta, Selasa 22 Juni 2021.

Kemudian yang kedua, digitalisasi diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional bagi Bank Jateng namun tanpa mengurangi kontrol terhadap pelaksanaan GCG. Lalu ketiga, Pramudya menuturkan Bank Jateng akan fokus pada penggunaan big data guna analisis yang lebih cepat dan akurat dalam suatu transaksi.

“Digital banking tidak hanya melakukan otomasi terhadap transaksi yang bersifat konvensional tetapi merupakan suatu konfrehensif transaksi yang diciptakan untuk kemudahan sesuai yang diinginkan,” ungkapnya. (*) Dicky F. Maulana

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.