Bank Himbara Salurkan KUR Rp93 Triliun

Bank Himbara Salurkan KUR Rp93 Triliun

Jakarta – Himpunan Bank Negara (Himbara) pada tahun 2016 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp93 triliun dengan jumlah nasabah 4 juta pelaku usaha mikro menengah.

“Pada 2016 dapat dilihat keempat bank ini telah bisa menyalurkan kredit usaha rakyat sebesar Rp93 triliun,” ungkap Menteri BUMN Rini M Soemarno di Universitas Indonesia, Jakarta, Rabu, 3 Mei 2017.

Dalam sambutannya, Rini mengapresiasi kinerja yang baik oleh keempat bank Himbara yang telah berkerjasama dalam setiap program pemerintah saat ini.

“Saya bangga akan kinerja himbara, telah bisa bersinergi bersama-sama. Inilah yang dapat kita katakan discruption. Dulunya keempat bank ini tidak bicara tapi sekarang mereka selalu bersama” ujar Rini.

Rini mengungkapkan, angka penyaluran KUR di sepanjang 2016 tercatat meningkat tajam atau hampir 100 persen. Di mana pada tahun sebelumnya tercatat penyaluran KUR hanya mencapai Rp22,7 triliun dengan jumlah satu juta pelaku usaha mikro menengah.

Rini menargerkan, bank yang tergabung dalam Himbara pada akhir tahun ini akan dapat menyalurkan KUR sebesar Rp100 triliun dengan terus meningatkan jumlah nasabah.

“Kita proyeksikan pada akhir tahun 2017 ini bank Himbara dapat menyalurkan dana KUR sebesar Rp100 triliun dengan nasabah mencapai 5 juta pelaku usaha mikro” ungkap Rini.

Rini menambahkan, kedepannya diharapkan Bank Himbara ini akan terus bersinergi dan meningkatkan kinerjanya agar dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat luas. (*)

Related Posts

News Update

Top News