Banjir Jadetabek, BRI Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak

Banjir Jadetabek, BRI Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak

Jakarta – Banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi setelah hujan deras terjadi merata sejak Jumat (19/02) dini hari disertai jebolnya beberapa tanggul akibat derasnya arus dan tingginya debit air.

Sebelumnya, peringatan adanya potensi curah hujan dengan intensitas tinggi pada 19-20 Februari 2021 di Jabodetabek telah disampaikan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BRI Group merespon bencana banjir yang terjadi di Jadetabek melalui unit kerja BRI Group di wilayah Jabodetabek untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat terdampak berupa penyaluran bantuan tanggap bencana.

“Kami telah memetakan sejumlah wilayah yang terdampak banjir dengan tak putus berkomunikasi dengan seluruh BRI Group di wilayah Jabodetabek untuk mengamankan sejumlah aset perseroan dari kerusakan, mendata pekerja yang terdampak, dan mendata warga masyarakat di wilayah-wilayah merah yang tergenang banjir. Ini langkah cepat BRI Group untuk meminimalisir dampak yang mungkin timbul dari banjir ini,” jawab Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu 21 Febuari 2021.

BRI Group menyalurkan 200 box makanan siap santap, 1000 botol air mineral, dan bantuan obat-obatan kepada warga yang terdampak di Bidara Cina, Kampung Melayu, Bendungan Hilir, dan titik-titik posko pengungsi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara di wilayah lain, yakni Ciledug, Tangerang, Kemang, Fatmawati, dan Gatot Subroto, di masing-masing wilayah disalurkan 100 pak survivor kit yang berisi; selimut, sarung, pakaian, sandal dan tissue, 100 box makanan siap saji, pakaian bayi, dan 100 dus mie instan serta puluhan dus air mineral. Bantuan ini terus berlanjut hingga situasi kondusif dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

“Kami bergerak cepat, berpacu dengan waktu, memberikan bantuan khusunya bahan dasar dan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Bantuan bertahap dan continue kami salurkan juga ke posko-posko pengungsi,” terang Aestika.

Aestika juga mengapresiasi warga masyarakat yang sigap bahu membahu, secara swadaya ikut mengantarkan bantuan yang turun dari truk pengantar, hingga ke posko-posko bencana agar bantuan segera dapat diterima para pengungsi.

“Kami akan terus hadir di tengah warga masyarakat, karena kami adalah bagian dari saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” kata Aestika. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News