Awal Tahun, Dana Kelolaan Eastspring Indonesia Sentuh Rp90,76 Triliun

Awal Tahun, Dana Kelolaan Eastspring Indonesia Sentuh Rp90,76 Triliun

Jakarta – Hingga akhir Januari 2019, total dana kelolaan PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) tercatat mencapai Rp90,76 triliun. Total dana kelolaan tersebut terdiri dari reksa dana dan discretionary fund. Perusahaan berkomitmen untuk dapat terus memberikan inovasi produk, pelayanan dan hasil investasi terbaik.

Berdasarkan publikasi yang diterima di Jakarta, Selasa, 26 Februari 2019 menyebutkan, produk-produk reksa dana Eastspring Indonesia terbagi pada kelompok reksa dana konvensional dan juga syariah. Masing-masing produk tersebut dikelola dengan menempatkan portofolio pada instrumen saham, pendapatan tetap, dan juga pasar uang.

Dua produk reksa dana terbesar Eastspring Indonesia adalah Eastspring Investments Alpha Navigator dengan jumlah Asset Under Management (AUM) per 28 Desember 2018 yang tercatat sebesar Rp264,79 miliar dan  Eastspring Investments Value Discovery dengan AUM Rp3,34 triliun.

Pada reksa dana pendapatan tetap ada Eastspring Investments Yield Discovery dengan AUM Rp298,69 miliar. Kemudian Eastspring Investments IDR High Grade dengan AUM Rp612,94 miliar, serta produk Eastspring IDR Fixed Income Fund dengan total AUM Rp6,35 triliun per 28 Desember 2018. Untuk reksa dana pasar uang terdapat Eastspring Investments Cash Reserve dengan total AUM Rp3,79 triliun.

Pada kelompok reksa dana syariah termasuk reksa dana saham yakni, Eastspring Syariah Islamic Asia Pacific USD memiliki AUM sebesar US$28,95 juta. Lalu untuk jenis pendapatan tetap ada Reksa Dana Eastspring Syariah Fixed Income Amanah dengan total AUM Rp640,36 miliar per 28 Desember 2018 serta Reksa Dana Eastspring Investments Syariah Money Market Khazanah yang menempatkan dana kelolaannya di instrumen pasar uang Indonesia.

Eastspring Indonesia saat ini mengelola 9 reksa dana terdiri dari 2 (dua) reksa dana saham, 3 (tiga) reksa dana pendapatan tetap, 1 (satu) reksa dana pasar uang dan 3 (tiga) reksa dana syariah. Produk reksa dana kami dipasarkan dengan bekerjasama dengan mitra-mitra distribusi terkemuka di Indonesia diantaranya BCA, Commonwealth Bank, DBS, CTBC, HSBC, Invisee, Mandiri Sekuritas, Phillip Sekuritas Indonesia, Bank Permata, dan Standard Chartered Bank.

Eastspring Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan industri keuangan dan pasar modal Indonesia dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan literasi keuangan. (*)

Related Posts

News Update

Top News