Asuransi Astra Raih Indonesia Most Acclaimed Companies Award 2021

Asuransi Astra Raih Indonesia Most Acclaimed Companies Award 2021

Jakarta –  Di tengah kondisi pandemi, perusahaan-perusahaan di semua sektor industri tengah berusaha keras agar bisnis yang dimiliki tetap sustainable dan resilient dalam menghadapi dan bertahan di kondisi ini. Dan tahun ini , ditengah tantangan Pandemi Covid-19, Asuransi Astra meraih penghargaan dari Indonesia Most Acclaimed Companies Awards 2021 sebagai perusahaan yang mampu menjaga reputasinya tetap baik, mampu memberikan mafaat produk dan layanan yang baik dan dinilai memiliki competitive mindset yang unggul.

Resiliency selain dapat mendukung jalannya bisnis sehingga tetap profitable, sikap ini juga dapat mendukung reputasi perusahaan kepada masyarakat & stakeholders. Perusahaan yang resilient adalah perusahaan yang mampu beradaptasi dengan mengintegrasikan berbagai hal yang mengakomodir pelayanan terhadap kebutuhan-kebutuhan pelanggan, dengan mempunyai produk dan/atau jasa yang bermanfaat serta berhasil mempertahankan kinerja perusahaan yang baik. Performa bisnis perusahaan yang baik, berjalan dengan lancar serta tetap memberikan layanan yang sempurna kepada pelanggan, apalagi di tengah masa pandemi ini, merupakan bukti nyata resiliency yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.

Seperti diketahui, proses digitalisasi telah dilakukan oleh Asuransi Astra sejak 2015 dan hingga kini telah melahirkan inovasi-inovasi pada produk dan jasa sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan menyeluruh terhadap seluruh kebutuhan pelanggan, dan mampu mengarungi masa pandemi dan disrupsi. Hal ini yang dinlai dalam Indonesia Most Acclaimed Companies Awards 2021 sehingga Asuransi Astra meraih penghargaan untuk kategori General Insurance, yang diberikan secara virtual hari Rabu, 28 Mei 2021 lalu.

Penghargaan Indonesia Most Acclaimed Companies Awards 2021 ini dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang diidam-idamkan oleh para calon karyawan dan masyarakat karena memiliki reputasi yang sangat baik, memberikan manfaat melalui produk dan/atau jasa yang dihasilkan, serta memiliki competitive mindset sebagai upaya untuk menjadi market leader yang berdaya saing nasional maupun global.

Penilaian dilakukan dengan menggunakan metode survei daring kepada 5.000 responden dari seluruh Indonesia yang dilakukan dari tanggal 24 – 31 Maret 2021. Adapun terdapat 3 indikator penilaian utama yaitu adalah Reputation, Products and/or services provided, dan competitive mindset.

Untuk indikator penilaian Reputation, penelitian dilakukan selain untuk mengukur reputasi atau nama baik perusahaan, tetapi juga mengukur popularitas perusahaan dan tingkat kepercayaan masyarakat, calon karyawan, dan para stakeholders. Kemudian indikator Products and/or Services Provided mengukur manfaat dari produk dan jasa yang diberikan perusahaan kepada masyarakat, apakah produk dan jasa perusahaan tersebut memberikan kemudahan terhadap kehidupan masyarakat atau tidak. Indikator Competitive Mindset, mengukur pola pikir perusahaan yang berdaya saing nasional maupun global dalam industrinya, serta mengukur upaya-upaya perusahaan untuk menjadi market leader di industrinya masing-masing.

Adrianto, SVP Business Management Asuransi Astra mengatakan, fokus utama Asuransi Astra adalah memberikan peace of mind terhadap seluruh pelanggan melalui kemudahan dan kenyamanan yang dapat mereka rasakan lewat layanan dan produk Asuransi Astra. Asuransi Astra juga menyadari bahwa kebutuhan pelanggan setiap tahunnya semakin berkembang, maka dari itu kami juga melakukan perkembangan dan penyempurnaan pada produk dan jasa. “Dengan raihan Indonesia Most Acclaimed Companies Award 2021 ini, kami akan mempertahankan kinerja bahkan menyempurnakannya, agar kami dapat terus menjadi market leader di industri asuransi umum serta tentunya dapat selalu diandalkan oleh masyarakat Indonesia”, pungkas Adrianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.