Anti Stress, Inilah Manfaat Travelling Bagi Kesehatan Mental 

Anti Stress, Inilah Manfaat Travelling Bagi Kesehatan Mental 

Jakarta – Melakukan pekerjaan sehari-hari secara terus menerus terkadang cukup melelahkan bagi para pekerja, khususnya para karyawan. Pada umumnya beberapa karyawan mengambil cuti dan liburan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas. Selain beristirahat sejenak, ternyata terdapat beberapa manfaat lain dari liburan bagi kesehatan mental.

Berikut manfaat-manfaatnya:

1. Menjadi lebih produktif

Turunnya produktivitas dan kesulitan untuk fokus bisa jadi disebabkan oleh stres yang berkepanjangan. Stres ini kerap kali disebabkan oleh rutinitas sehari-hari yang menghambat kinerja otak. Dengan travelling, anda dapat merasa lebih bahagia sehingga terhindar dari stres. Rasa bahagia tersebut akan memicu peningkatan kinerja otak dan tentunya berdampak positif pada pekerjaan Anda.

2.  Mengurangi risiko depresi dan gangguan kecemasan

Seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya, traveling dapat memicu perasaan bahagia. Perasaan ini akan mengurangi resiko depresi dan gangguan kecemasan dalam diri anda. Liburan singkat dapat menurunkan hormon stres dan membuat pikiran Anda terasa jernih kembali.

3. Meningkatkan kualitas tidur dan mood

Dengan perasaan bahagia dan pikiran jernih, anda akan mengalami peningkatan kualitas tidur dan mood setelah traveling. Dengan kualitas tidur yang lebih baik, anda akan lebih bersemangat dan mengalami peningkatan kemampuan berpikir.

4. Memperkuat hubungan dengan orang lain

Jika anda berlibur bersama pasangan atau keluarga, hubungan anda akan semakin erat dengan traveling.  Pengalaman unik atau buruk bisa menjadi topik perbincangan yang menarik bersama pasangan atau keluarga anda. Sehingga, anda dapat mempererat ikatan emosional dengan pasangan atau keluarga anda.

5. Beri perlindungan diri dengan asuransi

Terakhir, beri rasa aman dalam liburan anda dengan asuransi perjalanan. Dengan asuransi, anda dapat liburan tanpa khawatir soal rasa aman. Anda dapat mempercayakan asuransi perjalanan pada asuransi terpercaya, seperti Asuransi Tugu.

Asuransi Tugu memiliki produk asuransi perjalanan, T-Travella. Asuransi ini akan melindungi anda dari risiko-risiko kecelakaan tak terduga yang terjadi selama perjalanan. T-Travella telah mencakup berbagai biaya dan manfaat bagi pemegang polis, seperti biaya pengobatan & layanan darurat, biaya pembatalan atau pengurangan perjalanan, manfaat atas kehilangan dan penundaan, manfaat untuk barang bawaan, dan manfaat asuransi kecelakaan diri.

Selain individu, perusahaan juga dapat menggunakan T-Travella untuk para karyawan atau direksi yang akan melakukan perjalanan dinas. Dengan T-Travella, anda dapat liburan nyaman dan aman setiap waktu. Tunggu apa lagi? Segera jalan-jalan dengan lebih nyaman bersama T-Travella (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.