Perbankan dan Keuangan

Top 100 CEO 2023: Infobank Berikan Penghargaan Kepada 100 CEO Terbaik di Sektor Keuangan dan BUMN

Jakarta – Infobank Media Group, melalui Majalah Infobank, memberikan penghargaan kepada sejumlah leader terbaik dari sektor keuangan — yang terdiri atas sektor perbankan, multifinance, perasuransian, dan BUMN. Dalam acara bertajuk Top 100 CEO 2023” ini, Infobank memberikan penghargaan dan apresiasi kepada 100 chief executive officer (CEO) terpilih. Pemberian penghargaan dilangsungkan di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa, 5 Desember 2023.

Melalui kesempatan ini, Infobank ingin memberikan penghargaan kepada CEO-CEO yang kami anggap berhasil di dalam dunianya, yaitu sektor keuangan dan BUMN. Tidak mudah, menyaring dari ribuan orang (CEO), untuk menjadi 100 CEO. Tapi ini harus dilakukan untuk membantu industri. Paling tidak, kalau memilih orang, kita sudah membantu melakukan seleksi. Tujuan besarnya, ini untuk Indonesia yang lebih baik, kata Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group, sekaligus Pemimpin Redaksi Infobank.

Ke-100 CEO yang menerima penghargaan, dipilih berdasarkan sejumlah kriteria. Antara lain, kinerja perusahaan yang dipimpin – didasarkan pada hasil rating 2022 versi Infobank; rating bank, rating asuransi, rating multifinance, dan rating BUMN. Kemudian, size dari perusahaan yang dipimpin oleh CEO tersebut.

Baca juga: Cerita Elia Massa Manik ‘Selamatkan’ Elnusa dari Jurang Kebangkrutan

Selanjutnya, ada juga faktor pencapaian atau prestasi tertentu dari CEO terpilih. Misalnya, keberhasilan kinerja keuangan perusahaan, keberhasilan CEO dalam menciptakan nilai-nilai (values) pada perusahaannya, keberhasilan melakukan transformasi pada perusahaannya, berhasil melakukan turnaround pada perusahaannya, dan berhasil mengatasi krisis pada perusahaannya. Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, dan kontribusi dari figur CEO tersebut terhadap industrinya, serta pertimbangan Dewan Redaksi Infobank.

Di kesempatan yang sama, Infobank juga memberikan apresiasi kepada 200 leader muda yang berusia di bawah 50 tahun, melalui ajang Top 200 Next Leaders 2023”. Mereka adalah para direktur dari sektor keuangan dan BUMN.

Baca juga: BSI Boyong Dua Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institution 2023

Kemudian, Infobank juga meluncurkan buku berjudul The Art of Leadership in Crisis. Buku ini menceritakan kisah dan praktek kepemimpinan dari sembilan figure leader senior yang berhasil mengatasi krisis di perusahaannya masing-masing.

Mereka adalah Mochtar Riady, Dahlan Iskan, Mumin Ali Gunawan, Djohan Emir Setijoso, Agus D.W. Martowardojo, Batara Sianturi, Elia Massa Manik, Tigor M. Siahaan, dan Ridha D.M. Wirakusumah. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

44 mins ago

Bank NTT Resmi Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Berbasis GPN

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan… Read More

57 mins ago

Marak Merchant Tolak Transaksi Uang Tunai, Begini Kata BI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa merchant atau pedagang wajib menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai.… Read More

1 hour ago

Pacu Pertumbuhan, BCA Digital Hadirkan Layanan Valas dan Inovasi Teknologi Lewat bluValas

Jakarta - BCA Digital memperkuat posisinya di industri perbankan digital Indonesia dengan merespons kebutuhan finansial masyarakat… Read More

1 hour ago

Bergerak Variatif, IHSG Sesi I Ditutup Flat di Level 7.735

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (18/10) ditutup… Read More

4 hours ago

BI Ungkap Muncul Fenomena Masyarakat Terpaksa Kerja dengan Upah kecil

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa terjadi fenomena pergeseran tenaga kerja di berbagai daerah yang berkerja… Read More

4 hours ago